30 September 2019

Musyda Pemuda Muhammadiyah Pati Berjalan Khidmad dan Bergembira

(Foto : Bpk. Heri Supriyono, S.Sos memukul gong sebagai tanda dibukanya Musyawarah Daerah ke XVII Pemuda Muhammadiyah Pati di RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati)

Kabag Kesra Setda Pati Heri Supriyono, S.Sos membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke XVII Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Pati di RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati, Minggu ( 29/9/2019 ). Hadir pada kesempatan ini Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM) Pati H. Moh. Asnawi, pimpinan Ortom serta seluruh pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Kabupaten Pati.

Dalam sambutannya, Bapak Heri Supriyono, S.Sos yang mewakili Bupati Pati yang tidak bisa hadir, memberikan apresiasi kepada Pemuda Muhammadiyah Pati yang selama ini menjalin hubungan baik dengan Pemkab Pati. Pemuda Muhammadiyah di Pati menurut Bupati melalui teks yang dibacakan mempunyai semangat yang tinggi dalam membangun bangsa ini,“ Saya berharap dalam musda ke 17 ini menghasilkan kepengurusan yang baru dan rekomendasi-rekomendasi yang bermanfaat bagi masyarakat, Bangsa dan Negara, khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Pati," paparnya.

Terkait pelaksanaan Musda Pemuda Muhammadiyah ini, Alif Amari ketua PDPM Pati berharap dapat melahirkan pengurus dan kepemimpinan baru yang handal serta program yang menghasilkan rekomendasi yang baik untuk internal Muhammadiyah dan juga eksternal, yakni Pemerintah Daerah dan masyarakat Pati.

"Saya berharap, besok kepengurusan periode mendatang lebih inovatif dan kreatif dalam berdakwah terutama dalam menghadapi era milineal, pemuda hari ini adalah pemuda yang mampu menghadapi zamannya," jelasnya.

Adapun tema musda yang dipilih kali ini, yakni "Memantapkan Spirit Kader Untuk Pati Berkemajuan.“ Bagaimana spirit dan ghirah dakwah ini dapat mempengaruhi, dapat menambah serta dapat melahirkan kader-kader handal untuk kepemimpinan yang akan datang. Dijelaskan oleh ketua PDM Moh. Asnawi, bahwa kader itu lahir karena proses dan paksaan, tanpa proses dan paksaan kader itu tidak akan lahir," pungkasnya. (AA)

No comments:

Post a Comment

Kabar Terbaru

Supriyanto Salurkan Bantuan Sembako

(Foto : Supriyanto memberikan bantuan sembako dan handsanitizer kepada Ustadz dan Ustadzah Yaumi) Kabar PatiGo.com - Pati - Di teng...

Kabar Terkini