28 October 2019

Menarik, Pesan Saiful Arifin Untuk Karang Taruna Di Hari Sumpah Pemuda

(Foto : Saiful Arifin Wakil Bupati Pati Berdialog Dengan Pemuda Karang Taruna "Satria Bersatu" Desa Pondowan Di Balai Desa Pondowan Kecamatan Tayu)

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91, Karang Taruna "Satria Bersatu" Desa Pondowan Kecamatan Tayu Kabupaten Pati mengadakan Pagelaran Pentas Seni yang diadakan di Balai Desa Pondowan. Pagelaran Pentas Seni dihadiri oleh Wakil Bupati Saiful Arifin, pengurus KarangTaruna Desa Pondowan, segenap jajaran Pemdes Pondowan, dan dihadiri pula jajaran Karang Taruna Kabupaten Pati, Sabtu, 26 Oktober 2019.

Saiful Arifin di hadapan Pemuda Karang Taruna Desa Pondowan menyampaikan "Pemuda Karang Taruna harus mampu bergerak aktif untuk berkegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar," jelasnya.

Selain pagelaran pentas seni, acara memperingati Hari Sumpah Pemuda diisi dengan diskusi langsung terkait semangat pemuda dalam bergerak positif dan berwirausaha, yang menjadi narasumber, yakni Wakil Bupati beserta pengurus Karang Taruna Kabupaten yang hadir di acara tersebut.

Keberadaan Karang Taruna dan keaktifannya sebenarnya di desa masing-masing, serta fungsi karang taruna kecamatan dan kabupaten sebagai penghubung korelasi dengan dinas terkait sesuai program yang dijalankan, salah satu poin hasil diskusi terkait eksistensi Karang Taruna.

(Foto : Wakil Bupati Pati Saiful Arifin Foto Bersama Dengan Pengurus Karang Taruna "Satria Bersatu" Desa Pondowan)

Dalam diskusi Saiful Arifin memaparkan "memang biasanya rekan-rekan Karang Taruna terkendala di anggaran karena memang tidak ada khusus dari pemerintah desa dan dianggap mencampuri urusan Pemdes, namun apabila keaktifannya bisa bersinergi serta menjalin komunikasi yang baik dengan pemdes khususnya Kepala Desa maka tidak menutup kemungkinan ke depannya akan ada alokasi anggaran karena sudah jelas kegiatannya yang membantu program desa dan dapat dipertanggungjawabkan," paparnya.

Sekali lagi dalam dialog dengan pemuda Desa Pondowan tokoh Muda yang akrab disapa Safin menekankan "agar Karang Taruna bukan organisasi yang jualan proposal atau bermental minta-minta, namun kemauan ikhlas bergerak dengan gagasan yang positif dalam berkarya niscaya akan membuahkan hasil yang bisa menuai kemanfaatan bersama," harapnya. (AA)

No comments:

Post a Comment

Kabar Terbaru

Supriyanto Salurkan Bantuan Sembako

(Foto : Supriyanto memberikan bantuan sembako dan handsanitizer kepada Ustadz dan Ustadzah Yaumi) Kabar PatiGo.com - Pati - Di teng...

Kabar Terkini