17 October 2019

Safin : Bumdes Bersama Bentuk Strategi Untuk Percepatan Pembangunan Desa


(Foto : Safin Memberikan Arahan Dihadapan Peserta Rakor Kerja Sama Antardesa di Ruang Penjawi Setda Kabupaten Pati)

Guna meningkatkan perekonomian desa, Pemerintah Kabupaten Pati menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kerja Sama Antardesa di Ruang Penjawi Setda Kabupaten Pati, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Selasa (15/10/2019).

Adanya Bumdes Bersama tidak mengurangi eksistensi Bumdes Desa yang telah ada, yang mana ikut mendorong dan memotivasi untuk memberikan peningkatan pelayanan.

Menurut Saiful "untuk bisa bersaing BUMDes harus kuat secara modal sehingga tak kalah dalam persaingan, karena merupakan perusahaan yang dimiliki desa yang diharapkan menjadi perusahaan yang sehat dan besar," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati mengungkapkan akan potensi setiap desa. Disadari bahwa masing-masing desa mempunyai kekuatan berbeda-beda, misalnya ada yang kuat pertanian, peternakan, perikanan dan industri kecilnya, tentunya ini mesti kita rangkai sehingga bisa menjadi desa korporasi.

Adapun tujuan kerjasama antar desa adalah salah satu bentuk dan strategi untuk percepatan pembangunan desa, terutama guna meningkatkan perekonomian desa. Ujarnya. (AA)

No comments:

Post a Comment

Kabar Terbaru

Supriyanto Salurkan Bantuan Sembako

(Foto : Supriyanto memberikan bantuan sembako dan handsanitizer kepada Ustadz dan Ustadzah Yaumi) Kabar PatiGo.com - Pati - Di teng...

Kabar Terkini