Saiful Arifin : Hari Santri Nasional, Santri Benteng Penjaga NKRI


Foto : Bersama Jajaran Kapolres dan Kodim 0718, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin Melepas Peserta Kirab Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Nasional di Halaman Mapolres Pati, Selasa, 22 Oktober 2019)

Hari Santri di Kabupaten Pati cukup semarak, terbukti kirab yang dilepas oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin membuat antusias masyarakat untuk mengikuti jalannya kirab. Pelepasan keberangkatan peserta Kirab peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 di halaman Mapolres Pati, Selasa, 22 Oktober 2019.

Peserta kirab Hari Santri di Kabupaten Pati untuk tahun ini diikuti oleh para Santri, Pesantren se Kabupaten Pati, Madrasah, marching band, Ormas dan turut pula Paskibraka meramaikan kirab HSN yang mengambil titik start di Mapolres Pati dan titik finish di Lapangan Alugoro ini.

Sebelum melepas peserta kirab Saiful Arifin menyampaikan "melalui peringatan hari santri ini, kita gugah teman-teman muda guna meneladani pada pejuang terdahulu dari kalangan santri, terutama mengambil hikmah resolusi jihad yang dahulu dikumandangkan KH Hasyim Asy'ari," ujarnya.

"Di era perkembangan teknologi yang semakin pesat, diharapkan kita bersama menciptakan karakter santri yang positif mendukung kemajuan negeri dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan," Saiful Arifin menambahkan kepada Santri untuk selalu kreatif dalam menghadapi situasi yang semakin modern.

Dan di dalam tataran kebangsaan, Santri menurut Saiful Arifin "merupakan benteng penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," pungkasnya. (AA)

Komentar