24 November 2019

Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Tlogowungu Memeriahkan Milad Muhammadiyah Ke 107 Dengan Jalan Sehat

(Foto : Sepeda Gunung Hadiah Utama Jalan Sehat Dalam Memeriahkan Milad Muhammadiyah Ke 107 Di Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Tlogowungu, Minggu, 24 November 2019)

Drangka memeriahkan Milad Muhammadiyah ke 107 sekaligus menyongsong Muktamar ke 48 di Solo 2020 mendatang, AMM (Angkatan Muda Muhammadiyah) Tlogowungu adakan kegiatan Gerakan Subuh Berjamaah dan Jalan Sehat, Minggu, 24 November 2019.

Diawali Shalat Subuh berjamaah dilanjutkan Kajian Subuh yang diisi oleh Ust. H Sutaji, SH. MM, selaku ketua Pimpinqn Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Tlogowungu dan Juga Ketua Dewan Pendidikan Kab Pati. Sosok yang lebih akrab dipanggil "Pak Taji" dalam kajiannya mengemas kajian yang lebih asyik dan menyenangkan. Untuk memberikan semangat dan antusiasme jamaah, Beliau memberikan pertanyaan pertanyaan seputar Al-Islam dan Ke-Muhammadiyah-an. Siapa yang bisa menjawab akan mendapatkan Doorprize dari kantongnya sendiri yang bernilai ratusan hingga jutaan rupiah.

Selain itu Pak Taji juga memberikan reward bagi siswa siswi MI Muhammadiyah Wonorejo yang berhasil juara dalam perhelatan Lomba Kompetensi Siswa Madrasah se Kec. Tlogowungu. Ini menjadi kado istimewa untuk Milad Muhammadiyah ke 107 yang mengambil tema "Mencerdaskan Kehidupan Bangsa." Selesai Kajian Subuh dilanjutkan dengan Jalan Sehat yang diikuti seluruh warga dan simpatisan Muhammadiyah Tlogowungu. Start dan Finish di depan halaman Masjid at-Taqwa Grobog.

(Foto : Warga Dan Simpatisan Muhammadiyah Tlogowungu Menikmati Sego Tewel Setelah Jalan Sehat)

Ketua panitia Ahmad Syarif mengungkapkan "syukur alhamdulillah agenda Milad berjalan dengan lancar, mulai dari gerakan subuh berjamaah dan dilanjut jalan sehat. jalan sehat yang kami adakan ini tidak terduga pesertanya melebihi target," ungkapnya.

"Rencana semula untuk keluarga Muhammadiyah dan Simpatisan sekitar 300 an di tingkat ranting Wonorejo, akan tetapi yang ikut kurang lebih 400 an orang, ini diadakan gratis tanpa dipungut biaya serupiahpun,' tambahnya.

Acara di akhiri dengan sarapan nasi tewel yang lebih familiarnya "Sego Tewel" dan menikmati jajanan gratis dari FHS (Fahmi Heroe Snack) yang juga anggota AMM serta Binaan Lazismu Pati. Berbagai hadiah dari yang sederhana sampai yang luar biasa. Seperti minyak goreng, beras ,telur, kerudung, gamis, baju muslim, teko, rak piring, teflon, kompor gas, blender dan sepeda gunung.

"Kegiatan semacam ini kami adakan untuk menggairahkan semangat dan antusiasme seluruh warga dan simpatisan Muhammadiyah. Semoga dengan konsep dakwah yang menggembirakan bisa menjaga silaturrahim dan kekeluargaan yang harmonis antar warga dan simpatisan Muhammadiyah dalam rangka Menegakkan dan Menjunjung Tinggi Agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar benarnya." Demikian tutur ketua panitia yang lebih akrab dengan sapaan Pak Sya. (AA)

1 comment:

Kabar Terbaru

Supriyanto Salurkan Bantuan Sembako

(Foto : Supriyanto memberikan bantuan sembako dan handsanitizer kepada Ustadz dan Ustadzah Yaumi) Kabar PatiGo.com - Pati - Di teng...

Kabar Terkini