30 November 2019

KPU Pati Sosialisasi Rumah Pintar Pemilu Bersama KAHMI dan HMI Pati

(Foto : Dengan Suasana Santai Audiensi Rumah Pintar Pemilu Diadakan)

Bersama Pengurus Majelis Daerah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) dan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pati, KPU Kabupaten Pati mengadakan obrolan serius dan santai terutama terkait pemilu. Obrolan "sersan" ini diberi nama Audiensi Rumah Pintar Pemilu yang diadakan di salah satu kedai kopi di sudut kota Pati. Hadir  langsung dalam audiensi itu dari anggota KPU Divisi Sosialisasi Haryono dengan didampingi tim.

Menurut Haryono "Rumah Pintar Pemilu di Pati sudah diresmikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati pada tahun 2017 yang lalu, tujuannya adalah menjadi ajang pembelajaran demokrasi bagi warga masyarakat. Bahkan melalui wadah ini, warga masyarakat bisa belajar banyak tentang Rumah Pintar Pemilu untuk memperoleh informasi sebanyak mungkin tentang kepemiluan,” kata Haryono selaku anggota KPU Divisi Sosialisasi, Jumat (29/11/2019).

“Ini merupakan kesempatan bagi kami untuk beraudiensi dengan KPU,” selain itu untuk curhat prihal pelaksanaan pemilu 2019 lalu yang masih butuh perbaikan," jelas salah satu peserta audiensi.

(Foto : KAHMI Pati Foto Bersama Setelah Audiensi)

Divisi Sosialisasi menandaskan bahwa "KPU Pati dalam memberikan  pendidikan politik terhadap masyarakat diberilah nama Rumah Pintar Pemilu atau yang disebut dengan RPP, ini merupakan sebuah konsep pendidikan pemilih yang dilakukan melalui pemanfaatan ruang sebagai wadah komunitas pegiat pemilu,' tandas Haryono.

Dalam RPP ini juga menjadi sarana untuk memberikan pengetahuan, pemahaman, kesadaran dan inspirasi masyarakat tentang pentingnya Pemilu dan demokrasi. (AA)

No comments:

Post a Comment

Kabar Terbaru

Supriyanto Salurkan Bantuan Sembako

(Foto : Supriyanto memberikan bantuan sembako dan handsanitizer kepada Ustadz dan Ustadzah Yaumi) Kabar PatiGo.com - Pati - Di teng...

Kabar Terkini