27 January 2020

Gerobak PKL Berjejer dan Memprihatinkan

(Foto : Beberapa Gerobak PKL Mangkrak dan Memprihatinkan)

Ada pemandangan yang kurang menyenangkan di sekitar Hutan Kota tepatnya di sisi  selatan Hutan Kota Kalidoro Pati. Puluhan gerobak Pedagang Kaki Lima (PKL) berjejer mangkrak dan memprihatinkan, menandakan tidak ada aktivitas sebagaimana pedagang yang sedang berjualan.

Perlu diketahui adanya deretan gerobak "parkir" di sekitar Hutan Kota adalah pasca adanya pasar malam beberapa waktu lalu. Pasar malam waktu itu sangat membantu pedagang kecil untuk berjualan di sekitar pasar malam, dan waktunya pun relatif lama kurang lebih tiga minggu. 

Dengan lamanya waktu pertunjukan pasar malam, para pedagang rela membuat lapak, bahkan ada yang membuat semi permanen. Tidak heran di waktu malam suasana pasar malam begitu ramai, pengunjung pun berdatangan dari berbagai daerah.

Namun, pasca pertunjukan pasar malam usai puluhan gerobak masih berderet jejer, seolah para pedagang tidak mau pindah. Bahkan ada pedagang yang berharap lahan kosong yang berada di selatan Hutan Kota berubah menjadi lahan hiburan dan perekonomian.

Pasca relokasi PKL dari simpang lima ke kawasan kantor Perhutani atau di belakang GOR Pesantenan dan larangan kawasan berjualan (zona merah) memang sedikit banyak mempengaruhi para pedagang kaki lima untuk membuka lapak di sekitar Pati Kota, walaupun ada dari mereka membuka lapak di sekitar pasar Gowangsan dan di jalan Tondonegoro. (AA)

#pkl #pklpati #pasarmalam #pati

No comments:

Post a Comment

Kabar Terbaru

Supriyanto Salurkan Bantuan Sembako

(Foto : Supriyanto memberikan bantuan sembako dan handsanitizer kepada Ustadz dan Ustadzah Yaumi) Kabar PatiGo.com - Pati - Di teng...

Kabar Terkini