Ikatan Pelajar Muhammadiyah Pati Gelar Pelatihan Administrasi

(Foto : Suasana kegiatan Pelatihan Administrasi PD IPM Pati)

Ikatan Pelajar Muhammadiyah merupakan salah satu Organisasi Otonom Muhammadiyah (Ortom) yang bergerak di ranah pelajar. Sebagai organisasi kepemudaan nasional, IPM ditekankan untuk tertib dalam segala hal termasuk keadministrasian.

Untuk memperluas wawasan dan pengetahuan tentang manajemen administrasi PD IPM mengadakan Pelatihan Administrasi sebagai upaya menciptakan generasi yang tertib administrasi.

Dengan bertempat di SMK Muhammadiyah 1 Pati, Minggu, 12 Januari 2020 Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Pati menyelenggarakan Pelatihan Administrasi kepada seluruh pimpinan IPM kabupaten Pati.

Menurut ketua PD IPM Pati Fatekhah Herlyana Elsasari tujuan yang ingin dicapai dari pelatihan ini, "seorang kader tidak hanya menjadi tahu tetapi juga mampu mengolah skill dalam hal keadministrasian organisasi," katanya.

Elsa Mengingatkan masih minimnya pemahaman terkait keadministrasian IPM, maka perlu untuk dimasifkan pelatihan ini di semua level pimpinan IPM. Agar nantinya dapat mencapai tatanan administrasi organisasi yang tertib di setiap level pimpinan. (AA)

Komentar