Muhammadiyah Pati Siapkan Kajian Online selama Bulan Ramadhan

(Foto : penampilan perdana Mentari TV oleh ketua PDM Moh. Asnawi)

Kabar PatiGo.com - PATI - Muhammadiyah Pati siapkan satu bulan penuh kajian online melalui Mentari TV selama Ramadhan 1441 H. Masjid Moch Dahlan geliatkan syiar Ramadhan digital selama pandemi Covid-19.

Mentari TV merupakan akun channel Youtube Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati yang dikelola oleh Majelis Tabligh dan Tarajih. Program ini kerjasama dengan Majelis Pustaka Informasi (MPI), Lazismu, dan juga Takmir Masjid Moch Dahlan.

"Mentari TV dikelola oleh tim yang merupakan kepanjangan tangan PDM terdiri dari Majelis Tabligh dan Tarjih, Lazismu, Majelis Pustaka dan Informasi, dan Takmir Masjid Moch Dahlan," sebut Moh. Lukman selaku korbid Majelis Tabligh dan Tarjih.

Dalam kondisi wabah Covid-19 ini menurut Lukman agar proses dan layanan dakwah di masa-masa wabah Covid-19 tetap berlangsung meski dalam berbagai keterbatasan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan tetap mengupayakan physical dan sosial distancing.

"Melengkapi media dakwah di masa transisi perkembangan teknologi informasi memasuki era millenial, sehingga gerakan dakwah persyarikatan tetap bisa berlangsung di era apa pun dan kapan pun," jelasnya.

Lukman menyampaikan diantara tujuan Mentari TV adalah sebagai media dakwah digital untuk mempermudah ummat dalam mendapatkan kajian-kajian Islami.

"Dakwah Muhammadiyah bertujuan untuk mencerahkan masyarakat luas (tidak hanya warga Muhammadiyah) sehingga diharapkan umat mampu memahami konsep keberagamaan yg benar lintas generasi yang tetap berdiri di atas landasan tauhid yg murni," pungkasnya. (AA)

#muhammadiyah #MuhammadiyahPati #MajelisTabligh #MentariTv



Komentar