Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Pati di Bulan Puasa Mengadakan Kegiatan Berbagi

(Foto : KPPG Pati memberikan paket makanan untuk berbuka kepada warga yang melintas di jalan Diponegoro)

Kabar PatiGo.com - PATI KOTA - Berbagi merupakan salah satu amal ibadah yang besar pahalanya, dan keberadaannya merupakan sikap solidaritas kepada sesama manusia. Berangkat dari rasa empati dan kepedulian dari kader perempuan terhadap situasi sulit yg sekarang ini terjadi akibat pandemi covid-19.

Hal ini yang menjadi inspirasi para anggota Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Pati di bawah komando Ketua KPPG Febya Chairun Nisa turun langsung melakukan kegiatan puncak berbagi di depan kantor DPD Partai Golkar Pati Jln. Diponegoro no. 35, Sabtu (16/5/2020).

"Melaksanakan satu dari rangkaian program kerja KPPG Kab Pati yakni bakti sosial, berangkat dari rasa empati dan kepedulian dari kader perempuan terhadap situasi sulit yg sekarang ini terjadi akibat pendemi Covid-19," ungkap Feby.

Masih lanjut perempuan cantik Partai Golkar Pati ini menjelaskan kegiatan ini muncul dari inisiatif teman-teman KPPG untuk mengadakan baksos, kebetulan dengan bersamaan bulan Ramadhan, maka diadakan baksos berupa makanan berbuka puasa untuk yatim piatu, dhuafa, fakir miskin, dan masyarakat umum.

"Setelah DPD partai Golkar mengadakan baksos penyediaan paket sembako maka KPPG berinisiatif mengadakan baksos yang kebetulan karena bersamaan dengan bulan Ramadhan maka diadakan kegiatan bakti sosial penyediaan makanan berbuka puasa untuk yatim piatu, dhuafa, fakir miskin, dan masyarakat umum," jelasnya.

(Foto : ketua KPPG Pati mendampingi KPPG Kec Sukolilo ikut berbagi dengan anak yatim piatu dan dhuafa)

Total paket makanan buka puasa yg disalurkan sebanyak 700 paket dan pendistribusian terbagi di enam kecamatan yang mewakili masing-masing dapil. Kegiatan baksos ini berlangsung selama tiga hari.

"Baksos diadakan tiga hari berturut-turut dari mulai tanggal 14 sampai 16 Mei 2020 dengan tetap memperhatikan dan waspada, jaga jarak, pake masker, dan cuci tangan.
Semoga baksos ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Pati," katanya.

Sementara itu untuk menyikapi kondisi seperti ini dengan adanya virus Corona di bulan puasa, KPPG Pati mensupport masyarakat untuk tetap dapat menjalankan ibadah puasa serta berharap semoga pandemi ini segera berakhir dan masyarakat kembali beraktivitas.

"Harapan kami semoga dapat mensupport masyarakat untuk tetap dapat menjalankan ibadah puasa ramadhan di tengah situasi yang sulit seperti ini. Semoga pandemi ini segera berakhir dan masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti semula sehingga roda perekonomian kembali membaik," tutup Feby. (AA)

#KPPGPati #GolkarPati #KppgPeduli


Comments