Milad 103 Tahun, Aisyiyah Pati Sapa Guru TPA, KB, TK Aisyiyah Bustanul Athfal dengan Menyerahkan Bantuan

(Foto : ketua Aisyiyah Pati Lintal Muna menyerahkan bantuan kepada perwakilan Guru PAUD di acara Milad 103 tahun Aisyiyah)

Kabar PatiGo.com - PATI KOTA - Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Pati menyelenggarakan Milad 103 Tahun Aisyiyah Gerakan Nasional Ta’awun Sosial Peduli Covid-19 dengan kegiatan Sapa Guru TPA, KB, TK Aisyiyah Bustanul Athfal di kantor PDM Pati, Senin (19/5/2020).

Gerakan ini serentak diadakan secara nasional, karena Aisyiyah mengapresiasi Guru PAUD pada amal usaha. Mengingat amal usaha PAUD Aisyiyah di seluruh Indonesia jumlahnya ribuan.

Dampak pandemi Covid-19 dirasakan hampir semua elemen masyarakat, untuk itu Pimpinan Daerah Aisyiyah melalui Majelis Dikdasmen menyerahkan bantuan kepada Guru TPA, KB, TK Aisyiyah Bustanul Athfal non PNS dan Non sertifikasi sejumlah 141 orang. Penerimaan diwakili 13 guru PAUD Aisyiyah dari 13 Cabang Aisyiyah kecamatan di Kab. Pati.

Dalam sambutannya Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Pati Hj. Lintal Muna, M.Ag menyampaikan bahwa Aisyiyah Pati dalam program kerjanya meningkatkan kesejahteraan Guru PAUD.

"Aisyiyah Pati dalam program kerjanya meningkatkan kesejahteraan Guru PAUD, meskipun masih belum mencapai UMR, namun berbagai bentuk apresiasi telah diberikan," ungkap Lintal Muna.

Kegiatan Sapa Guru PAUD ini sebenarnya lanjutan dari rangkaian kegiatan Milad 103 Aisyiyah sesuai hitungan Hijriyah yang dimulai pada tanggal 22 April 2020 lalu telah menyerahkan bingkisan sembako kepada guru PAUD non PNS dan non sertifikasi didistribusikan melalui Pengurus Cabang Muhammadiyah di kecamatan masing masing-masing.

Selain itu Aisyiyah memberi penghargaan dedikasi di dunia pendidikan Aisyiyah
(Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal) di Kab. Pati. Penghargaan diberikan kepada Guru PAUD yang telah mengabdi selama 38 tahun Ibu Pujiastuti, S.Pd, TK aisyiyah 01, Ibu Suaspiyah, S.Pd, TK Aisyiyah Kayen, Yuli Suharyati TK Aisyiyah Ngagel 19 tahun mengajar tanpa menerima honor. Tujuan utama kegiatan Aisyiyah menyapa Guru PAUD agar guru PAUD tetap semangat, bersyukur dan sabar dalam menghadapi ujian Pandemi Covid-19.

(Foto : Pimpinan Daerah Aisyiyah Pati bersama perwakilan dari Guru PAUD di Kabupaten Pati)

Ketua PDM Asnawi, S.Ag. ME menyampaikan bahwa kita semua harus mengikuti sunnah Nabi Muhammad sebagai figur tauladan, menjadi insan berkepribadian rasulullah. Dan beliau juga mengapresiasi gerakan guru Aisyiyah antar sesama guru.

"Ibu- ibu Aisyiyah telah menunjukkan rasa syukur dengan tindakan nyata menyisihkan rejekinya berbagi untuk guru PAUD. Menghadapi ujian dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah tetap dengan berpikir positif dan menyampaikan kabar gembira bahwa yang mampu menghadapi ujian akan meningkatkan keimanannya," terang Asnawi.

Sementara itu ketua Lazismu Pati, Wahid Hidayat Ali, S.Psi
menyampaikan apresiasi kepada majelis Dikdasmen Aisyiyah atas kerjasama Kantor Layanan (KL) Aisyiyah Lazismu kab Pati.

"Seorang guru PAUD dapat mengembangkan kewirausaan dengan keterampilan yang dimiliki ada yang berjualan ayam ungkep, membuat berbagai macam keripik, membuat masker dan sebagainya, diharapkan efek pandemik Covid-19 dapat memunculkan kreativitas dalam memecahkan masalah kehidupan," pesan Wahid

Melalui majelis Dikdasmen Aisyiyah Pati divisi PAUD Kasni, M.Si mengharapkan guru PAUD Aisyiyah tetap semangat memberikan layanan sebagai pendamping orang tua, melakukan kepentingan terbaik bagi anak dan tetap semangat meningkatkan kompetensi Guru.

"Guru PAUD tetap semangat memberikan layanan sebagai pendamping orang tua, dan tetap meningkatkan kompetensi guru terutama dalam pengembangan teknologi pengelolaan pembelajaran proses pembelajaran yang berkualias sesuai tuntutan abad 21," harap Kasni.

Kasni juga menambahkan Kurikulum berbasis anak dengan proses pembelajaran yang ramah anak, bersinergi dengan mitra PAUD yang lain semoga dapat mewujudkan insan yang unggul sebagai kado Indonesia  merdeka di tahun 2045, imbuhnya. (AA)

#Milad103Aisyiyah #AisyiyahPati #PAUD #MuhammadiyahPati #MiladAisyiyah


Comments