Sedekah Ramadhan Al Falah Kutoharjo

(Foto : pengurus Takmir Masjid Al Falah menerima ZIS dari jamaah)

Kabar PatiGo.com - PATI KOTA - Kembali Takmir Masjid Al Falah Kutoharjo Kabupaten Pati mengadakan Sedekah Ramadhan pada hari Jumat, 8 Mei dan Senin, 11 Mei 2020 di sekitar masjid dan Desa Kutoharjo, kali ini Ibu Puji W bersama Takmir Masjid Al Falah melakukan pentasyarufan khusus untuk Guru Honorer di Kutoharjo serta para Penjaga Sekolah Dasar Negeri se Kecamatan Pati yang statusnya masih honorer.

Hal ini rutin dilakukan oleh Ibu Puji W selaku guru SD Negeri Kutoharjo 3  yang sekaligus istri dari Kepala Desa Kutoharjo setiap tahun menyisihkan hartanya untuk keberkahan hidupnya, sekedar saling berbagi, ta'awun antar sesama.

"Jika yang memiliki kemampuan harta menyisihkannya untuk berbagi, insyaa Allah bermanfaat bagi mustahik maupun muzakki," harapnya.

Bentuk sedekah berkah tahun ini oleh Ibu Puji W diamanahkan ke Takmir Masjid Al Falah yang kemudian ditasarufkan kepada penerima di Masjid Al Falah dan warga di sekitar Kutoharjo Pati.

"Tahapan program pentasarufannya mulai sekitar Sarirejo, Dukuh Gembleb, Perumahan Wijaya Kusuma, Dukuh Ngipik, Dukuh Randu dan Dukuh Karangdowo. Secara bertahap sampai Akhir Ramadhan mengingat donasi masih terus diamanahkan ke Masjid AL Falah," ujar koordinator ZIS Masjid Al Falah, H. Taufiq, S.Mn

"Pembagian buka bersama berupa makanan berat maupun ringan juga masih menjadi program rutin untuk jamaah sekitar, diawali kajian jelang buka secara online di tengah wabah Covid-19, dan masih banyak program-program besar lain," jelasnya

Semoga selalu diiringi keberkahan, dan ucapan terima kasih kami sampaikan kepada donatur atas kepercayaannya kepada kami," imbuh Taufiq. (kpGo/AA)

#MasjidAlfalahPati #KutoharjoPati

Comments