10 Orang Reaktif Corona di Pasar Juwana, Selanjutnya Diisolasi di Hotel Safin

(Foto : petugas kesehatan sedang mengecek suhu badan salah satu pengunjung Pasar Juwana)

Kabar PatiGo.com - PATI - Sebanyak 148 orang mengikuti rapid test secara acak di Pasar Juwana Baru. Pelaksanaan rapid test ini ditinjau langsung oleh Bupati Haryanto, Rabu (3/6/2020).

Dalam rapid test kali ini Pemerintah Kabupaten Pati menyediakan 200 alat rapid test untuk pengunjung dan pedagang di Pasar Juwana, namun yang mengikuti rapid test sebanyak 148 orang.

Hasil dari rapid test tersebut ditemukan 10 orang reaktif, diantaranya dari pedagang dan pengunjung. Untuk memastikan apakah 10 orang ini positif Covid-19 atau tidak, mereka selanjutnya akan diisolasi di hotel Safin.

Sementara itu Bupati Haryanto berharap 10 orang reaktif ini hasil uji swab seluruhnya negatif Covid-19.

“Untuk kategori pasar, ini pengambilan sampling rapid test yang kedua. Kemarin di Pasar Puri Baru sudah dilaksanakan. Ada yang reaktif dua dan sudah kami isolasi di Hotel Safin,” ungkap Bupati

Dalam peninjauan pelaksanaan rapid test di Juwana, Bupati menemukan beberapa pedagang yang masih merasa takut untuk ikut rapid test.

Ia pun menegaskan bahwa rapid test yang diadakan gratis oleh Pemkab Pati ini justru tujuannya melindungi para pedagang dari penularan virus corona.

“Kalau reaktif, sementara jualannya berhenti, isolasi dulu. Isolasi mandiri bisa, kalau mau di Hotel Safin juga bisa, dibiayai pemerintah daerah,” ucap Haryanto.

Setelah pelaksanaan rapid test di Juwana, lanjut dia, pihaknya juga akan mengadakan rapid test di pasar daerah lainnya, yakni Pasar Trangkil, Rogowangsan, Kayen, dan Tayu," imbuh Bupati. (Red)

#BupatiPati #haryanto #pasarjuwana #juwana

Komentar