Pencairan BLT, Wabup : Kecamatan menerapkan protokol kesehatan dalam penyerahan bantuan

(Foto : Wakil Bupati Saiful Arifin memantau penyerahan BLT DD di aula kecamatan Trangkil)

Kabar PatiGo.com - TRANGKIL - Pencairan BLT DD tahap pertama di Kabupaten Pati mulai disalurkan. Pencairan BLT DD tahap pertama dilakukan serentak di 164 desa. Di seluruh Kabupaten Pati terdapat total sekitar 46 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD.

Wakil Bupati Saiful Arifin bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Pati memantau penyerahan bantuan BLT DD kepada perwakilan penerima manfaat di Aula Kecamatan Trangkil, Jumat (5/6/2020)

Saiful Arifin monitoring pencairan BLT DD, sekaligus memberikan pengarahan kepada masyarakat penerima bantuan, dalam hal ini tetap menerapkan protokol kesehatan dalam penyaluran bantuan.


Dalam kesempatan itu Safin berharap kecamatan menerapkan protokol kesehatan dalam penyerahan bantuan.

Seperti pada penyerahan BLT DD untuk Desa Tegalharjo hari ini, karena banyaknya jumlah warga dan kondisi gedung terbatas, Wabup mengimbau pihak kecamatan mengatur jarak aman antar penerima bantuan. Penerima BLT DD juga diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun.

"Di tempat-tempat lain pun kami anjurkan warga untuk memakai masker. Kalau membutuhkan masker InsyaAllah Pemerintah Daerah akan menyiapkan untuk memberikan masker," ujar Wabup. (Red)

#PemkabPati #WabupPati #SaifulArifin #safin #BantuanBltPati #Trangkil

Komentar