Pati Produsen Pangan, Safin : Berharap Kelebihan ini dapat Dimaksimalkan Masyarakat.


(Foto : Wakil Bupati Saiful Arifin)

Kabarpatigo.com - PATI - Kerja sama dan sinergi yang dilakukan Iembaga formal dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk mengatasi penyebaran Covid-19. Dukungan dari Polres Pati dan Kodim 0718 Pati dalam mendampingi Pemerintah Kabupaten Pati, patut mendapatkan apresiasi.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Saiful Arifin saat Rapat virtual jelang new normal di ruangan PCC, Selasa (7/7/2020)

"Apresiasi dan terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah bersatu padu sebagai satu tim. Memang kita tidak perlu berbangga hati atas apa yang menjadi capaian Kabupaten Pati selama penanganan Covid- 19" jelas wakil Bupati.

Safin juga mengingatkan perlunya produktivitas masyarakat di masa pandemi seperti ini.

(Perumahan Ndalem Asri Gambiran-Sukoharjo-Margorejo-Pati. Cp : 082227192177)

"Kalau kita berbicara hanya masalah penanganan Covid saja tanpa ada produktivitas masyarakat, tentunya juga menjadi permasalahan tersendiri," kata Saiful Arifin

Safin mengungkapkan dengan produktivitas roda ekonomi berjalan, masyarakat bisa menjalani kehidupan dengan baik.

"Dengan produktivitas masyarakat diharapkan berkegiatan secara normal yang pastinya diikuti disiplin berbagai protokol kesehatan. Kalau sampai roda ekonomi tidak berjalan akan menjadi bahaya sosial di masyarakat," terang Safin.

Wabup juga menghimbau agar masyarakat selain melaksanakan protokol kesehatan juga tetap menjaga imunitas tubuh dengan makan sehat bergizi dan menkonsumsi buah buahan.

Terkait dengan penguatan ekonomi di masa pandemi, Safin mengatakan Pati merupakan daerah produsen pangan yang surplus untuk produksi beras. Selain itu, Pati juga sebagai produsen perikanan baik itu perikanan tangkap ataupun budidaya. Ia berharap kelebihan ini dapat dimaksimalkan oleh masyarakat.

"Selain memanfaatkan yang menjadi potensi unggulan di Kabupaten Pati, kita juga bisa memanfaatkan potensi di lingkungan sekitar," tambah Safin.

Wabup pun mengajak seluruh desa untuk memaksimalkan potensi yang ada di wilayahnya.

"Seperti yang dilakukan di desa Payak yang menganjurkan setiap rumah untuk menanam buah- buahan. Selain untuk memenuhi konsumsi buah, hasilnya juga bisa dijual," tutup Safin. (hms)

#HumasKabPati #WakilBupatiPati #SaifulArifin #safin

Komentar