Seniman Pati Gelar Tumpengan dan Menuntut Diberikan Izin Pentas

(Foto : sesaat setelah gelar berdoa bersama dilanjutkan pemotongan tumpeng)

Kabarpatigo.com - PATI - Ratusan seniman gelar aksi damai turun ke jalan, tepatnya di Alun-alun Pati depan Kantor Pemerintah Kabupaten Pati, sambil menggelar tumpengan dan berdoa bersama agar virus Covid-19 segera berakhir dan diberikan ijin untuk pentas, Kamis (9/7/2020). 

Kedatangan ratusan seniman di depan Kantor Pemkab Pati menuntut Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pati untuk memberikan izin pentas di New Normal. Sudah empat bulan para pekerja seni ini tidak mendapatkan penghasilan.

Ajisaka, salah satu koordinator aksi menyampaikan harapannya agar Pemkab Pati melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bisa memberikan kepastian kapan para seniman diizinkan kembali melaksanakan pentas untuk memenuhi kebutuhan ekonominya.

(Perumahan Ndalem Asri Gambiran Sukoharjo-Margorejo-Pati. Cp : 082227192177

"Memang tidak mungkin kalau kegiatan kita lakukan seperti sebelum pandemi. Kami sadar itu. Kita hanya memohon agar ada kelonggaran untuk pementasan,” kata Ajisaka

Dalam aksi itu, para seniman membawa 3 tumpeng, sebelum pemotongan tumpeng para seniman menggelar doa bersama agar virus Covid-19 segera berakhir di Pati.

"Kita semua selalu diselamatkan dari bencana, balak, korona dan lain sebagainya, dan moga-moga kita semua dengan berdoa bersama ini, kita semua bisa husnul khatimah," harap dari salah satu pemimpin doa bersama dalam aksi tersebut.

Acara aksi berjalan damai sekitar 3 jam, kemudian massa membubarkan diri dengan damai dan tertib. (aa)


#SenimanPati #AksiSenimanPati

Komentar