Pemuda Muhammadiyah Pati Turba dan Menyerap Aspirasi PCPM Tayu

(Foto : Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Pati Turba di Pemuda Muhammadiyah Cabang Tayu)

Kabarpatigo.com - TAYU - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Pati melakukan acara Turba untuk menyerap aspirasi dari pengurus di tingkat cabang. Kegiatan tersebut dipusatkan di Masjid Al Istiqamah sebagai Muhammadiyah Centre Kecamatan Tayu, Kamis (6/8/20).

Hadir bersama rombongan  PDPM Pati, Bukhori Muslim, S.T (Sekretaris PDPM) Ahmad Syarif, S.Th.I (Dep Pendidikan dan Kaderisasi) M. Gilang Lazuardi (Dep Kesehatan)

Turba tersebut dimaksudkan untuk lebih mendekatkan kembali pengurus Pemuda Muhammadiyah di berbagai tingkatan khususnya di Cabang Tayu agar lebih kompak dan semangat dalam menjalankan kegiatan dan  program-program kepemudaan.

Bukhori menyampiakan di periode kali ini, pengurus Pemuda Muhammadiyah diharapkan semakin solid dan semakin nampak kiprahnya di tengah masyarakat.

"Kepengurusan PDPM baru yang telah terbentuk sehingga sesuai aturan yang ada harus ada musyawarah pengurus di tingkat cabang. Para pengurus cabang diharapkan untuk bersiap untuk mengadakan musyawarah agar segera terbentuk kepengurusan yang baru, agar pergerakan pemuda lebih cepat dan siap melanjutkn  program program kegiatan Pemuda,' kata Bukhori

Helmi selaku ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Tayu,  menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran dari rekan-rekan Pemuda Muhammadiyah Pati, dia menyampaikan permasalahan yang ada di PCPM.

"Spirit dan kekompkaan dari teman teman PCPM kurang maxsimal. Harapannya setelah adanya Turba  motivasi bagi PCPM Tayu untuk melanjutkan estafeta kepemimpinan dan perkaderan terus exsis dan berjalan dengan baik," terang Helmi

Syarif selaku Departemen Pendidikan PDPM Pati menambahkan, penyerapan aspirasi dari bawah perlu terus dilakukan agar segala permasalahan yang ada di bawah bisa dievaluasi dan dicarikan solusinya.

"Komunikasi yang intens antar pengurus secara berjenjang harus dilakukan agar organisasi pemuda Muhammadiyah di Tayu tetap eksis dan kiprahnya semakin nyata di tengah masyarakat. Inovasi Kegiatan ynag ada di PCPM harus terus ditingkatkan, dengan sinergi bersama sama melibatkan AMM yang ada di cabang," ungkap Syarif

Gilang juga menyampaikan, Komunikasi harus tetap dilakukan sehingga permasalahan yang ada di bawah bisa teratasi dan pemuda Muhammadiyah terus berkontribusi di tengah masyarakat, harus mempunyai visi misi ynag sama.

Penasehat pemuda Muhammadiyah Lasiman sangat berterima kasih dengan PDPM Pati yang turun ke bawah menyerap aspirasi. Dirinya berharap kegiatan semacam itu terus dilakukan agar apa yang diinginkan para pengurus di tingkat cabang  bisa tersampaikan.

“Kami mengapresiasi PDPM. Semoga aspirasi kami yaitu agar menjembatani segala keinginan kami bisa terwujud. Artinya marilah maju bersama dan ide-ide dari daerah memang kita harapkan, kegiatan yang  menyenangkan dan tidak membosankan harus terus dilakukan. Keberlangsungan kaderisasi harus berjalan agar roda persyarikatan Muhammadiyah tetap Istiqamah," kata Lasiman

Hasil dari Turba adalah diadakan langsung Musyawarah Cabang (Musycab) PCPM Tayu. Kegiatan dilaksanakan secara musyawarah mufakat, Saddam Siddiqi terpilih sebagai ketua PCPM Tayu periode 2018-2022. Rohman sebagai sekretaris dan bendahara dipegang oleh Rizky sang entrepreneur muda dari Tayu. (aa)

#PemudaMuhammadiyahPati

Komentar