Safin Hadiri Launching Bimbel Cerdas Mulia yang Didirikan Karang Taruna Desa Sumbersari

(Foto : Wakil Bupati Saiful Arifin saat menghadiri Launching Bimbel Cerdas Mulia di Desa Sumbersari Kayen)

Kabarpatigo.com - KAYEN - Wakil Bupati Pati Saiful Arifin yang juga merupakan Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pati menghadiri Launching Bimbel Cerdas Mulia yang didirikan oleh Karang Taruna Desa Sumbersari Kecamatan Kayen, Rabu (19/8/20).

"Pendirian Bimbel Cerdas Mulia ini kami yakini dapat menjadi jawaban atas keresahan pelajar dan wali murid  terhadap proses pembelajaran secara online di masa pandemi Covid-19," ujar Safin dalam launching yang dilaksanakan di salah satu rumah warga Desa Sumbersari tersebut.

Menurut Wabup, di Sumbersari banyak masyarakat sekitar yang belum siap dengan perubahan sistem pembelajaran yang awalnya tatap muka di sekolah menjadi daring seperti saat ini.

"Keresahan orang tua umumnya karena  biaya internet dan kesulitan mereka dalam memberikan pengawasan maksimal selama anak-anak tak ke sekolah," imbuhnya.

Terlebih, lanjut Wabup, kondisipembelajaran di tengah pandemi seperti saat ini tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Karena itu, Safin amat mengapreasiasi

gagasan Karang Taruna Desa Sumbersari yang telah mendirikan Bimbel Cerdas Mulia guna memfasilitasi anak-anak belajar dari rumah.

"Dan tentunya itu dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," tegas Saiful Arifin.

Selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Pati ia mengaku akan senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan sosial, dan kegiatan yang bertujuan memberikan permberdayaan dan pemahaman bagi masyarakat.

"Peran pemuda sangat vital sekali. Apabila pemuda desa bisa bersatu dengan baik dan memiliki pikiran-pikiran serta energi yang positif, desa setempat akan ikut maju dan memberikan manfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Dalam sambutannya, Safin juga tidak lupa untuk selalu mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Karena, menurut Safin, tidak ada yang tahu kapan berakhirnya pandemi Covid-19.

"Tapi kondisi ini bisa dicegah dengan selalu memakai masker. Maskermu melindungiku, maskerku melindungimu," tegasnya.

Di penghujung acara, Safin lantas memberi bantuan masker kepada masyarakat Desa Sumbersari, sebagai bentuk dukungan pemerintah agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan. (hms)

#KaranagTarunaPati #KartaPati #WakilBupatiPati #SaifulArifin

Komentar