3 Tips Liburan Akhir Tahun di Masa Pandemi, Cukup Memilih Wisata Lokal

(Foto : Gua Pancur Kayen Pati Jateng)

Kabarpatigo.com - Liburan akhir tahun memang dinanti untuk menghabiskan waktu luang bersama keluarga. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, terlebih ini masa pandemi. Anda butuh tips untuk menjaga kesehatan Anda saat liburan.

Mengingat tahun ini merupakan masa pandemi, dimana semua harus dikerjakan dari rumah tetapi, sekarang sudah memasuki new normal dimana beberapa tempat wisata liburan telah dibuka. Namun Anda harus tetap mengukuti protokol kesehatan dan perlu tips berlibur yang aman.

Tentu Anda ingin melakukan liburan akhir tahun berjalan tanpa kendala. Oleh karena itu, agar liburan Anda menjadi aman dan nyaman. Berikut ini www.kabarpatigo.com merangkum dari berbagai sumber tips liburan akhir tahun di masa pandemi Covid-19.

1. Memilih Wisata Lokal
Anda dan keluarga tak perlu jauh-jauh untuk liburan, pilhlah destinasi yang dekat dengan tempat tinggal Anda. Masih banyak wisata lokal, yang tidak kalah menarik dan sangat cocok untuk merayakan akhir tahun.

2. Gunakan Kendaraan Pribadi
Agar aman dan nyaman sebaiknya Anda dan keluarga menggunakan kendaraan pribadi ketika ingin pergi ke tempat wisata. Selain itu, dengan menggunakan kendaraan pribadi akan mengurangi resiko penuluran virus covid-19.

Jika menggunakan kendaraan umum itu sangat membahayakan keluarga, terlebih lagi jika keluarga Anda memiliki lansia atau balita.

3. Pilih Staycation
Karena ini masa pandemi, jadi ketika Anda ingin menginap di hotel, sebaiknya pilihlah tempat yang menerapkan protokol kesehatan, agar tidak terpapar virus covid-19 setelah liburan.

Liburan memang sangat penting apalagi di masa pandemi, segala aktivitas beberapa bulan lalu semua dikerjakan dari rumah sehingga Anda dan keluarga mengalami kejenuhan bahkan stres.

Untuk itu sebaiknya Anda menikmati moment akhir tahun sebagai liburan, dan jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus covid-19.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda terapkan, jika ingin melakukan liburan akhir tahun di masa pandemi. (*)

#LiburanAkhirTahun


Komentar