HPN 2021, Gubernur Jateng: Pers Perlu Inovatif dan Kritis

(Foto: Gubernur Ganjar Pranowo dan wakil ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono saat mengikuti acara HKN secara virtual di Grahadika Bhakti Praja, kompleks Kantor Gubernur Jalan Pahlawan, Semarang, Selasa (9/2/21)

Kabarpatigo.com - SEMARANG - Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono bersama Gubernur Ganjar Pranowo, Wagub Taj Yasin, Pangdam IV Mayjen Bhakti Agus Fadjari, Kapolda Irjen M. Luthfi, dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Priyanto mengikuti peringatan Hari Pers Nasional (HPN) secara virtual di Grhadika Bhakti Praja, kompleks Kantor Gubernur Jalan Pahlawan, Semarang, Selasa (9/2/21).

Puncak peringatan HPN dipusatkan di Istana Negara dan Ancol. Presiden Joko Widodo memberikan sambutan langsung di hadapan Ketua Umum PWI Atta S Depari, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Dewan Pers M Nuh, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan jajaran menteri.

Dalam sambutannya Gubernur Ganjar Pranowo berharap momentum HPN untuk menambah kepercayaan diri pers Jateng, makin kreatif dan inovatif. Lebih dari itu, dia ingin pers Jateng makin kolaboratif, bersinergi dengan pemerintah, dunia usaha dan masyarakat.

Ganjar tak menampik saat ini, dunia industri termasuk industri pers menghadapi beban yang berat di masa pandemi Covid-19. Di tengah situasi ini, kata dia, ada pilihan yang dihadapi dua pilihan yaitu optimistis dan pesimistis.

Sementara, Ferry Wawan Cahyono usai acara menyatakan, harapan besar kerja sama pers dan pemerintah dapat membangun daerah menjadi lebih baik. Selain itu pemulihan ekonomi menjadi fokus penanganan dampak dari pandemi Covid-19.

Untuk itu fungsi pers menjadi sumber berita yang terpercaya dapat menyampaikan kepada masyarakat,” ucap Ferry. (red)

#HKN2021

Komentar