Ferry Wawan Cahyono: Hari OTDA XXV 2021, Momentum Kepala Daerah Tangani Pandemi

(Foto: Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menghadiri peringatan Hari Otonom Daerah (OTDA) XXV Tahun 2021 di Kantor Gubernur Semarang, Senin, 26 Apr 2021)

Kabarpatigo.com - SEMARANG - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng Ferry Wawan Cahyono bersama Gubernur Ganjar Pranowo menghadiri peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) XXV Tahun 2021, di Kantor Gubernur, Senin (26/4/21).

Dalam seperempat abad, peringatan Hari OTDA yang digelar secara virtual pada tahun ini mengangkat tema ‘Bangun Semangat Kerja & Tingkatkan Gotong Royong di Masa Pandemi Covid-19 untuk Masyarakat Sehat, Ekonomi Daerah Bangkit dan Indonesia Maju.’

Acara yang dibuka resmi Wakil Presiden RI Maaruf Amin secara virtual itu diikuti oleh seluruh Gubernur, Walikota/ Bupati se-Indonesia.

Dalam sambutannya, ia mengaku sangat mengapresiasi tema yang diangkat tersebut.

“Diharapkan, selama kondisi pandemi Covid-19 ini, masyarakat tetap semangat bekerja dan bergotong royong. Tujuannya untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan pemulihan ekonomi menuju Indonesia Maju,” kata Wapres didampingi Mendagri Tito Karnavian.

Selepas acara virtual itu, Ferry Wawan Cahyono menyampaikan bahwa Hari OTDA ke-25 ini merupakan momentum bagi semua Kepala Daerah sebagai challenge ketika mereka berhasil keluar dari dampak sosial dan dampak ekonomi pandemi Covid-19.

Disitulah, Kepala Daerah yang hebat yang dapat berkolaborasi dengan pemerintah pusat dan kota/ kabupaten,” kata Politikus Golkar itu. (red)

#FerryWawanCahyono

Komentar