Bersama Komunitas Lain, Pemuda Muhammadiyah Tubaba Gelar Peduli dan Aksi Solidaritas Palestina

(Foto: Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tulang Bawang Barat bersama komunitas lain dalam aksi solidaritas Palestina, Sabtu 22 Mei 2021)

Kabarpatigo.com - TUBABA - Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung bersama aliansi Pemuda Islam Lambu Kibang menggelar aksi solidaritas untuk Warga Palestina, Sabtu (22/5/21).

Aksi yang dipusatkan di Kecamatan Lambu Kibang ini dihadiri juga dari berbagai lintas komunitas seperti Kopi Manis (Komunitas Pemuda Pencinta Iman dan Islam), kokam, Yayasan Ulul Azmi, Pemuda Ansor, Banser, CBCL Chapter Lambu Kibang, Arbepas, SMK Muhammadiyah Lambu Kibang dan Karang Taruna Kibang Budi Jaya.

Tampak hadir dalam aksi tersebut Camat Lambu Kibang, Muhammad Cheri Supyan, SH,  MH dan Kepalo Tiyuh Kibang Budi Jaya.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tubaba, Wildan S.Thi dalam orasinya menyerukan kepada ummat Islam untuk membantu warga Palestina dengan cara mendonasikan sebagian dana untuk masyarakat di Palestina.

Menurut Wildan, tidak perlu untuk menjadi muslim agar bisa merasakan penderitaan saudara kita di Palestina, tetapi sebagai sesama manusia yang berakal dari unsur yang sama.

"Kita bisa merasakan penderitaan mereka," Jelas Wildan.

Sementara itu Camat Lambu Kibang menyambut dan mendukung acara ini dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat Palestina saat ini.

Aksi sosial dan penggalangan dana ini menurut Ketua Pemuda Muhammadiyah Tubaba, Wildan akan berlangsung selama dua hari hingga minggu besok.

"Ya, kami akan gelar selama dua hari hingga Minggu, 23 Mei 2021 besok. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini dapat mengangkat moral saudara-saudara muslim kita di Palestina," pungkasnya. (aa)

#PemudaMuhammadiyahTubaba

Komentar