Digelar Format Home Tournament, Liga 2 Terpusat di 4 Kota, Dimana Saja ?

(Foto: Liga 2)

Kabarpatigo.com - JAKARTA - PSSI sudah mulai mendapat titik terang terkait penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya akan dimulai awal Juli mendatang. Mabes Polri rencananya akan menerbitkan izin terkait kegiatan tersebut pada Kamis (27/5/21).

Namun, bukan berarti PSSI hanya fokus mempersiapkan Liga 1 saja. Kompetisi kasta kedua yang akan berlangsung dua pekan setelah Liga 1 bergulir juga tidak luput dari perhatian federasi.

Diikuti oleh 24 klub, pamor Liga 2 akhir-akhir ini sedang meroket. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya figur publik, baik artis, pengusaha, menteri hingga putra presiden yang ramai-ramai mengakuisisi klub Liga 2, seperti Persis Solo, RANS Cilegon FC (dulu bernama Cilegon United), Dewa United, juga PSG Pati.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan Liga 2 musim 2021 rencananya akan digelar dengan format home tournament yang terpusat di empat kota.

Untuk sementara ini, dia menyebut sudah ada dua kota yang mengajukan diri sebagai tuan rumah.

"Untuk Liga 2, nanti akan kami rapatkan kembali. Ada empat wilayah yang sudah bersedia (menjadi tuan rumah). Ada Palembang, kemudian Tangerang Selatan, dan lain sebagainya. Kita akan tentukan kemudian," kata Iriawan.

Iriawan menuturkan, Liga 1 rencananya akan dimulai pada 3 atau 7 Juli 2021 dan berakhir pada Maret 2022, sementara Liga 2 direncanakan bergulir dua pekan setelah kick off Liga 1 dan akan selesai pada Desember mendatang.

Purnawirawan jenderal polisi bintang tiga itu pun menyatakan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus bergelut dengan waktu untuk mempersiapkan gelaran dua kompetisi tersebut.

"Yang jelas, kami berharap pertandingan bisa dimulai kira-kira awal Juli nanti, sehingga nantinya pada Maret 2022 bisa selesai," kata Iriawan.

"Tentu ini berbeda, nanti ada home dan away, tidak seperti turnamen kemarin, dan ini sudah jelas ditunggu-tunggu oleh klub dan seluruh stakeholder yang ada," tuturnya.

"Kapan itu untuk Liga 2, tentunya 14 hari setelah kegiatan Liga 1 (dimulai)," ujarnya. (bolalob)

#Liga2

Komentar