Doa dan Harapan, Sebuah Catatan di Hari Raya, Termasuk Doa untuk Palestina

Oleh: Agus Salam*

(foto: Agus Salam)

Kabarpatigo.com - PATI - Di hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H yang membahagiakan ini, kita berdoa, semoga saudara-saudara kita di Palestina juga dapat bernafas lega seperti kita. Dan diberikan pertolongan Allah atas bombardir dari tentara zionis Yahudi.

Banyak anak-anak kehilangan orang tuanya, bahkan nyawanya. Puluhan tahun mereka berjuang atas kemerdekaannya. Semoga mereka senantiasa mendapatkan perlindungan Allah swt.

Kita juga berdoa semoga pandemi Covid-19 segera berlalu. Banyak diantara kita yang kehilangan pekerjaan, perampingan karyawan, usaha macet, dan lain sebagainya. Semoga Allah membukakan pintu-pintu berkah-Nya dari langit maupun bumi.

Di hari raya yang penuh dengan kata maaf ini mari kita berdoa, agar dengan usaha maksimal mencapai ketaqwaan, kita dimudahkan menjadi manusia yang bertaqwa. Dengan ketaqwaan kolektif, Allah akan membukakan pintu-pintu berkahnya baik dari langit maupun dari bumi.

Di hari raya yang suci ini kita berdoa, semoga para koruptor sadar, bahwa mereka telah melakukan kesalahan yang fatal, baik bagi dirinya maupun orang lain.

Bagi dirinya karena ia akan menjadi bangkrut di akhirat nanti. Shalatnya, puasanya, zakatnya, hajinya, dan amalan-amalan baik lainnya, pahalanya akan terkuras habis untuk mengganti uang atau sesuatu yang ia korupsi kepada orang yang dirugikan, baik orangnya tahu ia dirugikan atau tidak, karena "aplikasi excel" super canggih di akhirat nanti bekerja secara otomatis.

Bagi orang lain adalah banyak orang menjadi sengsara di dunia ini baik langsung maupun tidak langsung, karena perbuatan para koruptor.

Jika kebetulan kita yang korupsi, mari segera sadar dan istighfar, berusaha mengembalikan yang kita korup kepada yang berhak.

Kedengarannya ini aneh bahkan impossible, tetapi itulah jalan satu-satunya untuk menyelamatkan kita dari kebangkrutan di akhirat nanti yang lebih dahsyat sengsaranya.

Ingat ......!!! Setelah sampai akhirat tidak ada remidi. Banyak yang minta remidi kepada Allah swt tapi tidak ada yang dikabulkan seorangpun.

Di hari raya yang menyejukkan ini kita berdoa, agar kita senantiasa mendapatkan pemimpin yang adil dan amanah. Pemimpin yang adil dan amanah akan menguntungkan dirinya dan masyarakatnya.

Keuntungan bagi dirinya adalah ia akan mendapatkan perlindungan dari Allah pada hari yang tidak ada perlindungan melainkan perlindungan dari Allah swt. Bagi masyarakatnya menjadi masyarakat yang tentram dan damai.

Jika kebetulan kita menjadi pemimpin mari kita jadi pemimpin yang adil dan amanah. Pemimpin adil dan amanah biasanya sangat senang jika ada yang menggantikannya, dan yang menggantikannya lebih adil dan amanah.

Di hari raya yang syahdu bersamaan lantunan takbir, tahmid dan tahlil ini kita berdoa, semoga Allah senantiasa memberikan petunjuk kepada kita, merahmati kita, memberkahi kita, memberikan furqan (pembeda) kepada kita, yakni dapat membedakan antara yang haq dan yang bathil, dan mengampuni dosa-dosa kita. (red)

*Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab Pati

#AgusSalam

Komentar

  1. PINJAMAN PELUANG:

    Apakah kamu butuh pinjaman? Apakah Anda tertarik untuk mendapatkan jenis pinjaman? Atau apakah Anda khawatir secara finansial ?. Apakah Anda memiliki hutang untuk melunasi? Kami memberikan pinjaman ke bagian dunia manapun. Tingkat bunga pinjaman kami adalah 3% per tahun dengan durasi yang dapat dinegosiasikan terlepas dari status Lokasi atau status kredit. Untuk mendapatkan pinjaman hari ini Hubungi kami melalui email Perusahaan Alamat di: potterscredit@yahoo.com : https://potterscredit.wixsite.com/potterscredit

    CATATAN: Kami memberikan minimal (5.000 $ / €) sampai maksimum (500,000.000 $ / €) E.T.C. Permintaan pinjaman harus dinyatakan dalam DOLLAR AS ATAU EURO, dan CURRENCY yang digunakan lainnya.

    Hubungi: potterscredit@yahoo.com: untuk pinjaman Anda hari ini, kami siap melayani Anda.

    Terima kasih karena kami menunggu tanggapan cepat Anda.

    Salam Hormat,
    James Potter Pinjaman Perusahaan.

    BalasHapus

Posting Komentar