Halal Bihalal Virtual Ala Safin Antusias Diikuti Kaum Pemuda

(Foto: Wakil Bupati Pati Saiful Arifin saat halal bihalal secara virtual bersama kaum pemuda Pati di rumah dinas, Kamis 13 Mei 2021)

Kabarpatigo.com - PATI - Hari pertama lebaran, beberapa saat usai shalat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, Wakil Bupati Saiful Arifin menyelenggarakan Open House Halal Bihalal secara virtual bersama rekan-rekan pemuda pada Kamis (13/5/21) di kediaman rumah dinas wakil Bupati di Jl. Diponegoro Pati Jawa Tengah.

Mengingat kondisi saat ini masih pandemi Covid-19, serta dituntut untuk melakukan kebiasaan baru. Maka cara efektif untuk menyesuaikan kebiasaan baru adalah dengan menggunakan perkembangan jaman dan teknologi yakni secara virtual, tatap muka meski tidak secara langsung demi kesehatan serta kebaikan bersama.

Meski dilakukan relatif mendadak dan undangan hanya melalui sosial media namun antusias para pemuda untuk mengikuti silaturahmi menyapa secara virtual, juga sharing tanya jawab menyampaikan polemik yang ada di lingkungannya masing-masing dan mendapatkan solusi.

Salah satu peserta Open House Ari Fikri, pengelola pantai Kertomulyo, Pemuda Pelopor 2019-2020 sekaligus Ketua Karang Taruna Kecamatan Trangkil menyampaikan bahwa inisiatif pemuda dalam mengoptimalkan potensi yang ada harus dimulai niat dari diri sendiri.

Fikri yang menggiatkan terus penanaman mangrove di sepanjang Pantai Kertomulyo berprestasi melalui kerjasama dengan BAPPEDA Pati mengangkat Kabupaten Pati menjadi Juara 1 Kategori Kabupaten di tingkat Provinsi tahun 2020.

"Meski diawal sangat sulit namun didasari niat dan kegigihan dalam melakukan hal yang positif adalah diri kita sendiri hingga bisa bermanfaat bagi masyarakat," kata Fikri.

Eko Budi merupakan perangkat sekretaris desa dari kalangan muda yang baru dilantik tahun 2020 dari desa di Kecamatan Margoyoso, aktif di kepemudaan selama lebih dari 5 tahun yang sebelumnya tidak ada niat jadi perangkat, namun karena keaktifannya selama bertahun-tahun diminta warga untuk ikut berkompetisi positif menjadi perangkat.

"Kita sebagai pemuda jangan hanya diam atau memberikan kritik terus tapi juga harus disertai solusi baik dan bermanfaat," ujar Eko.

Kemudian pemuda yang mewakili Lingkup Pati, Zakaria dan Ammar menambahkan bahwa pemuda Pati memiliki power kuat karena pemuda Pati sangat aktif, termasuk di perantauan, maka jangan takut untuk menyuarakan kebaikan dengan maksimalkan dan optimalkan segala potensi diri.

Sebagai Agen of change, Pemuda adalah aset bangsa yang menentukan harapan dan masa depan bangsa, selain itu pemuda juga berperan sebagai generasi penerus yang akan melanjutkan perjuangan generasi sebelumnya, khususnya Kabupaten Pati.

Dalam Open House virtual, Wakil Bupati yang akrab disapa Safin dan juga sebagai pengusaha muda mengapresiasi pendapat-pendapat pemuda yang antusias terhadap kemajuan khususnya Kabupaten Pati.

"Mari kita sama-sama saling bersinergi, berkolaborasi, dan bergotong royong untuk membawa kemajuan didasari keguyubrukunan. Kita kuatkan potensi-potensi dan maksimalkan semua energi positif membawa perubahan yang lebih baik," tutur Safin.

"Kritisi itu wajib, namun alangkah baiknya jika menjadi pemuda yang solutif untuk kebaikan semua," imbuhnya. (red)

#SaifulArifin

Komentar

  1. PINJAMAN PELUANG:

    Apakah kamu butuh pinjaman? Apakah Anda tertarik untuk mendapatkan jenis pinjaman? Atau apakah Anda khawatir secara finansial ?. Apakah Anda memiliki hutang untuk melunasi? Kami memberikan pinjaman ke bagian dunia manapun. Tingkat bunga pinjaman kami adalah 3% per tahun dengan durasi yang dapat dinegosiasikan terlepas dari status Lokasi atau status kredit. Untuk mendapatkan pinjaman hari ini Hubungi kami melalui email Perusahaan Alamat di: potterscredit@yahoo.com : https://potterscredit.wixsite.com/potterscredit

    CATATAN: Kami memberikan minimal (5.000 $ / €) sampai maksimum (500,000.000 $ / €) E.T.C. Permintaan pinjaman harus dinyatakan dalam DOLLAR AS ATAU EURO, dan CURRENCY yang digunakan lainnya.

    Hubungi: potterscredit@yahoo.com: untuk pinjaman Anda hari ini, kami siap melayani Anda.

    Terima kasih karena kami menunggu tanggapan cepat Anda.

    Salam Hormat,
    James Potter Pinjaman Perusahaan.

    BalasHapus

Posting Komentar