Liga 2 Bertabur Bintang, Ini Persiapan Hizbul Wathan FC

(Foto: tim Hizbul Wathan FC saat uji coba bersama PERSIPA Pati di stadion Gelora Soekarno Mojoagung Trangkil Pati, Jumat 16 Okto 2020)

Kabarpatigo.com - SURABAYA - Hizbul Wathan FC (HWFC) segera merealisasikan program latihan pasca Lebaran. Ini menyusul makin dekatnya Kompetisi Liga 2 2021 yang dijadwalkan pada Juli mendatang.

“Saya sudah memanggil jajaran pelatih. Membicarakan banyak hal terkait persiapan tim menghadapi kompetisi. Yang utama tentu terkait program latihan,” ujar Manajer HWFC Suli Da’im.

Jajaran pelatih HWFC Kompetisi Liga 2 2021 adalah Yusuf Ekodono (head coach), M Khusen (assistant coach), dan Agam Haris Pambudi (assistant coach). Satu lagi, Ferdiansyah, pelatih kiper yang merangkap menjadi pemain.

Suli menegaskan, manajemen telah mengumpulkan 17 dari 20 pemain yang dipersiapkan dalam Liga 2. Pertemuan digelar di Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Jalan Kertomenanggal, Surabaya.

“Kami berkomitmen dan memberikan jaminan kepada mereka bahwa Hizbul Wathan FC serius menghadapi kompetisi Liga 2,” ujar pria yang menjabat Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) PWM Jawa Timur.

Beberapa pemain senior yang hadir dalam pertemuan itu di antaranya, Juan Revi (eks pemain Arema dan Sriwijaya), Taufiq Kasrun (eks Persela dan Kalteng Putra), dan Ferdiansyah (eks Persipura).

Ada juga beberapa pemain baru yang bergabung. Yakni, Agus Indra Kurniawan (eks Persija dan Babel United), Muhammad Ghozi (eks Persela U-20), Andrey Agustiar Prakoso (eks Badak Lampung).

Berikut dua pemain asli binaan PS Hizbul Wathan Babat yang telah mengikuti Kompetisi Liga 2 2010. Mereka adalah Bayu Arfian dan Afif Allaam Sena.

“Yang jelas dalam beberapa hari ke depan akan ada kejutan yang akan kita sampaikan ke publik,” tandas mantan anggota DPRD Jawa Timur tersebut.

Suli menyatakan senang dengan kehadiran klub-klub Liga 2 yang telah diakuisisi para pemilik modal baru. Bukan hanya mereka yang berasal dari Indonesia, tapi juga dari luar negeri. Mereka merekrut pemain-pemain bintang kelas Liga 1.

“Kehadiran pemilik klub baru tersebut menunjukkan Liga 2 ini seksi. Punya daya tarik tersendiri. Baik dari sportbusiness, maupun entertainment. Saya kira Liga tahun ini bakal semarak,” papar dia.

Suli berharap dengan bergairah Kompetisi Liga 2 2021 akan diimbangi dengan kualitas penyelengaraan yang baik.

“Kita berharap kompetisi yang konsisten dan fair. Kita sedih melihat persepakbolaan nasional yang dari dulu sampai sekarang masih minum prestasi,” pungkas dia. (*)

#HizbulWathanFC

Komentar