Menanggapi Keluhan Merosotnya Hasil Nelayan, Sukarno: Perlu Ada Beberapa Kajian

(Foto: anggota DPRD kabupaten Pati Fraksi Golkar Ir. HM. Nur Sukarno)

Kabarpatigo.com - PATI - Anggota DPRD Kabupaten Pati Ir. HM. Nur Sukarno menanggapi keluhan Nelayan terkait merosotnya hasil tangkap ikan.

Menurut anggota komisi B DPRD dari Fraksi Golkar ini perlu adanya beberapa kajian yang nantinya dapat menjadi rujukan dan solusi dalam mengatasi merosotnya hasil tangkap ikan tersebut.

"Tentang keluhan Nelayan tangkap yang hasilnya merosot, perlu ada beberapa kajian," kata Sukarno

Ada beberapa poin yang disampaikan Sukarno untuk diadakannya kajian, diantaranya;

Pertama, sumber daya alam yang ada di laut apa sudah menurun, perlu penelitian karena ikan tumbuh besar membutuhkan waktu bertahun tahun, sehingga muncul pertanyaan lanjutan, apa sudah over fishing.

Kedua, patroli laut dan ketegasan aparat untuk menangkap kapal asing (kalau memang ada) harus benar-benar tegas, karena kemungkinan peralatan kapal penangkap ikan dari luar lebih canggih.

Ketiga, pemerintah (KKP, peneliti perguruan tinggi, swasta) berinovasi dalam hal alat tangkap yang lebih produktif tapi tetap ramah lingkungan.

Keempat, sama-sama berprinsip bahwa alam ini titipan anak cucu, sehingga jangan dihabiskan tanpa ada kesinambungan berkelanjutan.

Kelima, kita sebagai Khalifah di dunia nanti dimintai pertanggung jawaban oleh Allah SWT. (aa)

#MuhammadNurSukarno

Komentar

  1. PINJAMAN PELUANG:

    Apakah kamu butuh pinjaman? Apakah Anda tertarik untuk mendapatkan jenis pinjaman? Atau apakah Anda khawatir secara finansial ?. Apakah Anda memiliki hutang untuk melunasi? Kami memberikan pinjaman ke bagian dunia manapun. Tingkat bunga pinjaman kami adalah 3% per tahun dengan durasi yang dapat dinegosiasikan terlepas dari status Lokasi atau status kredit. Untuk mendapatkan pinjaman hari ini Hubungi kami melalui email Perusahaan Alamat di: potterscredit@yahoo.com : https://potterscredit.wixsite.com/potterscredit

    CATATAN: Kami memberikan minimal (5.000 $ / €) sampai maksimum (500,000.000 $ / €) E.T.C. Permintaan pinjaman harus dinyatakan dalam DOLLAR AS ATAU EURO, dan CURRENCY yang digunakan lainnya.

    Hubungi: potterscredit@yahoo.com: untuk pinjaman Anda hari ini, kami siap melayani Anda.

    Terima kasih karena kami menunggu tanggapan cepat Anda.

    Salam Hormat,
    James Potter Pinjaman Perusahaan.

    BalasHapus

Posting Komentar