Milad Aisyiyah Ke 104, Aisyiyah Pati Gelar Lomba Video Pemanfaatan Lahan Pekarangan Keluarga Aisyiyah untuk Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19, Siapa Juaranya?

(Foto: Pimpinan Daerah Aisyiyah Pati mengadakan resepsi Milad Aisyiyah ke 104 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Pati, Minggu 30 Mei 2021)

Kabarpatigo.com - PATI - Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kab. Pati menyelenggarakan Resepsi Milad Aisyiyah ke 104 dengan tema "Halal Bihalal Dan Moderasi Beragama dalam Perspektif Islam Berkemajuan". Resepsi Milad diselenggarakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Pati, Minggu (30/5/21) pagi.

Resepsi Milad dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Cuci Tangan, Pakai Masker, dan Jaga Jarak). Kapasitas tamu yang hadir tetap dibatasi, serta penataan kursi yang berjarak. Tidak hanya itu untuk konsumsi tidak boleh dimakan ditempat tetapi dibawa pulang.

"Aisyiyah adalah gerakan Islam tertua di Indonesia (104 th). Tujuan Milad Aisyiyah adalah ajang silaturrahmi baik pimpinan Pusat, Daerah, Cabang Dan Ranting, menggerakkan umat beramal sholeh, Aisyiyah merupakan ladang untuk beramal solih. Amal usaha Aisyiyah diantaranya adalah: Pendidikan, Kesehatan, Kesejahteraan Sosial, Politik. Strategi Aisyiyah merekat persatuan dan menebar kebaikan di masa pandemi: 1. Basis keluarga sakinah, 2. Basis masyarakat, 3. Basis berbangsa, 4. Basis Global," kata ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Pati Lintal Muna saat menyampaikan sambutan acara Milad.

Hadir dalam acara Milad Aisyiyah ke 104 diantaranya ketua PDM Kab. Pati, Lazismu, dan perwakilan dari PCA, PRA, serta AUM 'Aisyiyah. Dalam acara tersebut terdapat kajian Halal Bihalal yang diisi oleh Ust. Sigit Sulistyo, LC.

Dalam acara Resepsi Milad Aisyiyah, ada kegiatan spontanitas dari panitia yaitu Penggalangan Dana Untuk saudara-saudara kita di Palestina.

Panitia menyediakan bahan-bahan makanan seperti sayur mayur, bumbu dapur dan buah buahan hasil kebun ibu-ibu 'Aisyiyah untuk ditawarkan ke para tamu undangan tanpa ditentukan harganya, hasil yang diperoleh dari penjualan tersebut didonasikan. Tidak hanya itu saja Panitia juga menyediakan Kaleng Infaq.

Hasil perolehan dari penjualan bahan makanan tadi terkumpul kurang lebih Rp. 580.000. Semua dana yang terkumpul dalam penggalangan tersebut berjumlah Rp. 8.160.000,-. Perolehan dana diserahkan langsung ke Lazismu Pati.

Selain itu disampaikan pengumuman juara "Lomba Video Pemanfaatan Lahan Pekarangan Keluarga Aisyiyah Untuk Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid". Adapun para pemenangnya yaitu:

Juara 1 PCA Gabus

Juara 2 PCA Margorejo

Juara 3 PCA Pati Kota

Harapan 1 PRA Pati Kidul

Harapan 2 PRA Karangdowo

Harapan 3 PRA Langenharjo. (red)

#AisyiyahPati #MiladAisyiyah104

Komentar

Posting Komentar