PB Lembaga Karate Do Indonesia (LEMKARI) Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1442 H

(Foto: wakil ketua umum PB LEMKARI)

Kabarpatigo.com - JAKARTA - Setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa, umat Islam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah yang jatuh pada 13 Mei 2021.

Meski masih dalam suasana pendemi Covid-19, Riko Lodewiyk Lesiangi sebagai Wakil Ketua Umum PB Lembaga Karate Do Indonesia (LEMKARI) berharap situasi ini tidak mengurangi makna dari perayaan Idul Fitri.

Kader muda Golkar yang kritis ini menyampaikan kepada umat Islam agar merayakan hari kemenangan dengan tetap mematuhi anjuran dan imbauan pemerintah serta menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Melalui hari raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021 ini, LEMKARI diharapkan bisa memberikan sumbangsih dalam meraih prestasi dalam mencetak atlit-atlit Karate di event yang akan datang.

LEMKARI juga mengambil momentum Ramadhan dan Idul Fitri ini juga sebagai momen untuk saling mengasihi sesama dan bersikap toleransi antar umat beragama.

Meskipun perayaan hari raya Idul Fitri pada tahun ini di tengah situasi pandemi, tidak akan mengurangi makna dari perayaan suci ini. Semoga pandemi ini segera berakhir, dan perekonomian bisa bangkit,” ujar Riko.

Selaku wakil ketua umum Lembaga Karate Do Indonesia (LEMKARI) Riko mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H kepada seluruh umat Islam dimanapun berada.

"Semoga di hari suci ini, seluruh masyarakat diberikan keselamatan dan kesehatan, dalam menjalani kehidupan sehari-hari," ucap Riko.

(Foto: pendiri LEMKARI Saiko Shihan Anton Lesiangi)

Sekedar diketahui, LEMKARI ini didirikan oleh politikus handal dari Partai Golkar dan pernah menjadi anggota DPR/MPR RI pertama kali tahun 1982, Saiko Shihan Anton Lesiangi.

Selain LEMKARI, Saiko Shihan Anton Lesiangi juga mendirikan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) dan beliau yang membawa cabang olahraga beladiri Karate langsung dari Jepang. Dan ia merupakan pelatih Karate pertama pasukan khusus RPKAD-PGT-BRIMOB.

Saiko Shihan Anton Lesiangi pada waktu itu merupakan Mahasiswa/Pelajar Indonesia yang mendapatkan Beasiswa langsung dari negara Jepang termasuk Ginanjar Kartasasmita.

"Pendiri LEMKARI, Saiko Shihan Anton Lesiangi ini seangkatan bersama Pak Freddy Latulmahina, Pak Bomer Pasaribu, Pak Theo Sambuaga, dan Pak Marzuki Darusman," tutup Riko. (aa)

#RikoLodewiykLesiangi

Komentar