Rumah Milik Warga Ludes Rata dengan Tanah Akibat Dilalap Si Jago Merah

(Foto: Petugas pemadam kebakaran saat di lokasi kebakaran di Desa Asempapan Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati, Kamis 13 Mei 2021)

Kabarpatigo.com - TRANGKIL - Musibah tidak melihat waktu dan suasana, tepat di hari pertama lebaran 1 Syawal 1442 H, salah satu rumah milik warga Desa Asempapan Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati, ludes rata dengan tanah akibat dilalap si jago merah, Kamis (13/5/21) sore.

Kebakaran rumah milik Mahmudi Salamun warga RT 3 RW 4 Desa Asempapan Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati itu sementara diduga akibat korsleting listrik.

"Peristiwa kebakaran rumah warga itu terjadi sekira pukul 17.00 WIB karena adanya hubungan arus pendek listrik atau korslet," terang Mirza Nur Hidayat Kepala Bidang Damkar dan Linmas Satpol PP Kabupaten Pati.

Tdak ada korban jiwa dalam peristiwa itu tetapi rumah yang dominan bangunan masih berupa dinding kayu jati habis dilalap api. 

"Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dibantu Satpol PP Pati kami turunkan untuk memadamkan kobaran api," katanya

Akibat kebakaran tersebut menurut Mirza kerugian ditaksir mencapai Rp 350 juta terdiri dari uang tunai senilai Rp 30 juta yang turut terbakar ditambah dua unit sepeda motor beserta surat-surat berharga lainnya.

"Bangunan rumah tidak dapat diselamatkan karena berada pada komplek pemukiman padat. Ketika petugas sampai di lokasi kejadian api sudah dalam keadaan membesar," ungkapnya. (red)

Komentar