Nur Sukarno: Tomas dan Toga untuk Membantu Sosialisasi Prokes

(Foto: anggota DPRD Kabupaten Pati Ir. HM. Nur Sukarno dari fraksi Golkar)

Kabarpatigo.com - PATI -  Ir. HM. Nur Sukarno, Anggota DPRD Kabupaten Pati meminta para tokoh masyarakat (tomas) dan tokoh agama (toga) ikut membantu mensosialisasi protokol kesehatan dengan menaati 5 M kepada masyarakat.

Para tokoh masyarakat dan tokoh agama di setiap desa harus membantu mensosialisasikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan secara ketat,” ujar Sukarno diambil dari Kilasfakta.com, Kamis sore (17/6/21).

Menurut Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati ini, posisi tokoh masyarakat dan tokoh agama di desa sangat dekat dengan masyarakat. Sehingga, lanjutnya, sangat tepat jika ikut membantu dalam sosialisasi prokes.

“Beliau-beliau ini sangat dekat dengan warga, sehingga, saran dan pendapatnya lebih bisa didengar oleh warga,” imbuhnya.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, ikut sertanya para tomas dan toga ini sebagai ikhtiar supaya penyebaran Covid-19 bisa terkendali.

Apalagi, saat ini pemerintah menerapkan lagi pembatasan kegiatan masyarakat skala mikro yang ketat dan konsisten.

“Saat ini, fasilitas kesehatan sudah penuh untuk isolasi pasien yang positif Covid-19. Apalagi, dokter maupun paramedis juga sudah banyak yang terpapar Covid-19. Jika tidak ada kebersamaan dalam menjalankan protokol kesehatan yang ketat, saya kawatir kalau fasilitas kesehatan kolap, kejadian ini jangan sampai terjadi. Semoga kita dalam lindungan Allah SWT, Aamiin,” pungkasnya. (kilasfakta.com)

#NurSukarno

Komentar