Golkar Pati Berkurban di Tengah PPKM Darurat, Endah Sri Wahyuningati: Masyarakat Tetap Waspada Dalam Kehidupan Sehari-hari dan Taat Prokes

(Foto: ketua DPD Partai Golkar Pati Endah Sri Wahyuningati bersama panitia kurban di halaman kantor DPD Golkar Pati, Kamis 22 Jul 2021)

Kabarpatigo.com - PATI - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Pati di hari raya Idul Adha 1442 H melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebagai bagian dari program bidang Agama dan Kerohanian partai.

Berhubung suasana pandemi dan diperpanjangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Pati, penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di Rumah Potong Hewan (RPH) Margorejo pada hari Kamis (22/7/21) pagi, yang bertepatan dengan tanggal 12 Dzulhijjah 1442 H.

"Penyembelihan hewan kurban ini merupakan hasil donasi dari para donatur yang menitipkan sedekah kurbannya melalui panitia kurban DPD Partai Golkar Kabupaten Pati," kata Endah Sri Wahyuningati ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pati.

Anggota DPRD Kabupaten Pati yang akrab disapa Ning ini menyampaikan lebaran kurban tahun ini Golkar Pati memotong 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Daging didistribusikan di sekitar lingkungan kantor Golkar dan masyarakat yang membutuhkan.

"Ada 350 bungkus daging kurban didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan, lingkungan kantor DPD Golkar maupun kader-kader kami, Dikandung maksud sebagaimana hikmah Idul kurban, dimana Rasulullah SAW mengajarkan ummat selalu ikhlas dan rela melakukan pengorbanan ketika itu memang menjadi perintah dan petunjuk dari Allah SWT," tutur Ning.

Suasana pandemi ini membutuhkan pemahaman dan juga keikhlasan menerima, ini bagian dari proses hidup dan kekuatan dalam menghadapi ini secara lebih tenang, sehingga masyarakat dapat menjalankan proses PPKM ini dengan baik dan berharap pandemi segera berakhir.

Sementara itu terkait PPKM Darurat diperpanjang, Ning selaku wakil ketua komisi D anggota DPRD Pati berpesan kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan taati prokes dalam kehidupan sehari-hari.

"Tetap berhati-hati dan waspada dalam kehidupan sehari-hari selalu melakukan prokes, sembari tetap berikhtiar hidup karena memang ini tidak masalah kita dengan keluarga, tapi ini adalah masalah sekeliling kita, negara, dan dunia," pesannya.

Sebagai bentuk penegakkan kebijakan pemerintah yang sudah diterapkan, seperti PPKM Darurat, Ning bermohon kepada pemerintah untuk selalu mengadakan kontroling terhadap kebijakan yang sudah diterapkan.

"Kepada pemerintah kami mohon ketika kebijakan ini sudah diterapkan juga ada proses kontroling terhadap penerapan sehingga tidak menimbulkan dilematis, karena satu sisi kita sudah mencoba taat, di sisi lain hak masyarakat untuk hidup ini juga harus diperhatikan," tutur Ning.

Sebagai tanggung jawab secara moral, Ning menyampaikan tentang ketidakpastian pandemi ini berakhir, ditambah lagi jika kondisi masyarakat tidak menerapkan dan abai prokes.

"Sebagai bagian dari elemen masyarakat Partai Golkar ini menegakkan kebijakan pemerintah tapi juga menyuarakan apa yang menjadi keluhan masyarakat," pungkas Ning. (aa)

(Foto: Kegiatan Kurban Golkar Pati)

#EndahSriWahyuningati

Komentar