Masuk Pelajaran Baru, Pengenalan Lingkungan Sekolah SMP Muh 1 Pati Dilaksanakan Virtual

(Foto: SMP Muhammadiyah 1 Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Memasuki Pelajaran Baru tahun 2021-2022 yang mulai hari ini, Senin 12 Juli 2021, SMP Muhammadiyah 1 Pati mengadakan Masa Orientasi Pengenalan Lingkungan Sekolah (MOPLS) dan Studium General via zoom meeting pada hari Senin (12/7/21) pagi.

Sebagaimana biasanya sebelum pelajaran baru dimulai, sekolah mengadakan pengenalan bagi siswa baru untuk memperkenalkan lingkungan sekolah.

Dalam memperkenalkan lingkungan sekolah kepada siswa baru, SMP Muhammadiyah 1 Pati mengadakan MOPLS bagi siswa baru dan Studium General untuk seluruh akademika SMP Muhammadiyah 1 Pati melalui virtual zoom.

Hal ini dilakukan karena Kabupaten Pati masih dalam masa pandemi Covid-19 dan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, kegiatan masa orientasi pengenalan lingkungan sekolah tatap muka tidak bisa laksanakan.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Pati Lintal Muna, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan atas terselenggaranya kegiatan MOPLS dan Studium General ini dilakukan via virtual zoom.

"Berhubung suasana masih dalam pandemi, dan masa PPKM Darurat dari pemerintah Kabupaten Pati, yang mestinya MOPLS ini dilakukan dengan tatap muka, tapi dengan kondisi sekarang ini kita lakukan dengan virtual zoom," jelas Lintal Muna.

Zoom meeting dengan tema MOPLS dan Studium General ini diikuti oleh seluruh Guru dan karyawan, siswa kelas 8, 9, siswa baru kelas 7, dan juga diikuti oleh orang tua murid baru.

"Walaupun MOPLS dilakukan secara virtual tapi tidak mengurangi tujuan SMP Muhammadiyah 1 Pati dalam mengenalkan lingkungan sekolah, dan saya mengingatkan kepada seluruh siswa untuk selalu menjaga kesehatan  dengan mematuhi 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas)," imbuh Lintal Muna.

Sementara itu kegiatan Studium General SMP Muhammadiyah 1 Pati disampaikan oleh ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Pati, Sutaji, SH. MM dan mantan ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati periode 2005-2015). (aa)

#SMPMuhammadiyah1Pati

Komentar