SD Muhammadiyah Kalikalong Menjadi Tempat TNI Mengajar

(Foto: salah satu anggota TNI mengajar di SD Muhammadiyah Kalikalong Kecamatan Tayu Pati, Senin 6 Sep 2021)

Kabarpatigo.com - TAYU - Sebagai penjaga utama pertahanan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga memberikan bekal kepada prajurit berupa keterampilan mengajar.

Program TNI mengajar merupakan tugas TNI AD yang dalam hal ini bertugas mengajar sekolah dasar. Tujuan dari TNI mengajar adalah memberikan bekal keterampilan kepada anggota TNI dalam hal pengabdian masyarakat.

Dalam hal ini SD Muhammadiyah Kalikalong Kecamatan Tayu Kabupaten Pati dipilih menjadi salah satu lembaga pendidikan yang digunakan untuk praktek mengajar.

Anggota TNI yang diterjunkan di SD Muhammadiyah Kalikalong berasal dari Papua dengan nama Komandan Andika beserta pembimbingnya Komandan Rajiyo berasal dari Koramil Tayu.

Komandan Andika dalam kesempatan bertemu dengan seluruh guru SD Muhammadiyah Kalikalong menyampaikan dan berpesan akan tugas dan pengabdian TNI di tengah masyarakat.

"TNI mengabdi untuk rakyat dan rakyat selalu bersama TNI. Maju terus SD Muhammadiyah Kalikalong dan Tentara Nasional Indonesia," pesannya.

Sementara itu kepala sekolah SD Muhammadiyah Kalikalong Makmun Ghazali menyambut baik atas kehadiran TNI yang hadir di SD Muhammadiyah Kalikalong, serta mengapresiasi program TNI mengajar.

"Selamat datang tim TNI mengajar di SD Muhammadiyah Kalikalong, selamat menjalankan tugas dan kami harapkan ikut mengarahkan peserta didik agar memiliki jiwa nasionalisme dan rasa memiliki NKRI," ucap Makmun Ghazali. (aa)

#SDMuhammadiyahKalikalong

Komentar