Golkar Pastikan Usung Airlangga Hartarto Capres 2024, Zainudn Amali: Golkar Akan Konsisten dengan Keputusan Munas 2019 dan Rapimnas 2021

(Foto: ketua Bapilu DPP Partai Golkar Zainudin Amali saat memberikan arahan kepada kader Golkar se Jawa Tengah di Hotel Alana Solo Karanganyar, Minggu 28 Nov 2021)

Kabarpatigo.com - KARANGANYAR - Partai Golkar memastikan akan mengusung Airlangga Hartanto sebagai calon presiden (Capres) Pemilu 2024.

Sementara itu, saat ditanya soal duet Airlangga dengan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, Ketua Bappilu DPP Partai Golkar Zainudin Amali tidak menjawab secara tegas.

"Saya sampaikan sekali lagi supaya, keputusan Munas Golkar mencalonkan Ketum Pak Airlangga Hartarto sebagai capres dari Partai Golkar. Kemudian diperkuat Rapimnas 2021," kata Zainudin Amali usai menghadiri konsolidasi DPD Partai Golkar Jawa Tengah untuk pemenangan Pemilu 2024 di Hotel Alana, Karanganyar, Minggu (28/11/21).

Dia juga menyiratkan bahwa Partai Golkar sudah menutup peluang menerima jika partainya mendapatkan kursi sebagai calon wakil presiden.

"Golkar akan konsisten dengan keputusan Munas 2019 dan Rapimnas 2021," ucapnya.

"Seperti diketahui Partai Golkar sudah punya calon Presiden (Airlangga Hartarto) itu keputusan Munas 2019 dan diperkuat Rapimnas 2021," lanjut Amali.

Dengan keputusan yang disebut final tersebut, Zainudin Amali meminta agar kepada seluruh pengurus di provinsi maupun di daerah menyosialisasikannya di daerahnya masing-masing.

"Sehingga tidak ada pertanyaan-pertanyaan yang muncul dari masyarakat," ungkapnya.

"Kita sudah berkomunikasi dengan berbagai pihak, kita berkomunikasi dengan semua partai," pungkas Amali. (detikNews)

#ZainudinAmali

Komentar