Milad ke 109 Muhammadiyah, Ketua PDM Pati: Jadikan Milad Spirit Berjuang dan Berkorban untuk Kebesaran Persyarikatan Muhammadiyah

(Foto: suasana apel Milad Muhammadiyah ke 109 di halaman kantor Muhammadiyah Pati, Kamis 18 Nov 2021)

Kabarpatigo.com - PATI - Bertempat di halaman kantor Muhammadiyah Pati, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati menggelar Apel sebagai tanda menyambut dan menyemarakkan Milad ke 109 Muhammadiyah.

Dengan diikuti sekretaris PDM Pati beserta jajarannya, Pimpinan Daerah Ortom, Lazismu Pati, Kokam, dan Karyawan PDM Pati, Apel digelar penuh khidmat pada hari Kamis (18/11/21)) pagi.

Menjadi inspektur Apel ketua PDM Pati Moh. Asnawi memberikan sekilas pandang dan refleksi akan perjuangan pendiri Muhammadiyah masa lalu di hadapan peserta apel.

"Di usia yang ke 109, Muhammadiyah telah banyak berkhidmat untuk negeri tercinta. Sebagai kader penggerak persyarikatan, perlu kiranya merefleksikan kembali sejarah perjuangan dan pengorbanan KH. Ahmad Dahlan," jelas Asnawi.

(Foto: peserta apel Milad Muhammadiyah ke 109)

Hal ini menjadi penting agar tumbuh kesadaran diri untuk instrospeksi dan mengevaluasi sejauh mana jejak perjuangan dan pengorbanan beliau bisa diaplikasikan oleh generasi-generasi setelahnya.

"Perjuangan Kyai Dahlan sangat konsisten dalam membangun Dakwah Islam yang moderat, penguatan asas tauhid dalam ubudiyah/purifikasi, aktualisasi nilai-nilai pendidikan yang modern, juga dikembangkan dengan kontribusi nyata bagi maslahah ummat dalam berbagai sisi kehidupan lainnya," imbuhnya.

Dalam Milad ke 109 Muhammadiyah, Asnawi juga mengajak dan berharap kepada semua penggerak dan penerus perjuangan Kyai Dahlan untuk selalu menjadikan Milad ini momentum menjaga spirit perjuangan di persyarikatan.

"Momentum milad hendaknya dijadikan sebagai spirit berjuang dan berkorban yang lebih maksimal untuk kebesaran persyarikatan Muhammadiyah," pungkasnya. (aa)

#MohammadAsnawi

Komentar