Persipa Pati Mengamankan Tiket Semifinal Liga 3 Jateng Pasca Taklukkan Persekap Kabupaten Pekalongan

(Foto: Pemain Persipa Pati "putih" berebut bola dengan pemain Persekap Kabupaten Pekalongan dalam lanjutan Liga 3 Jateng di stadion Hoegeng Pekalongan, Minggu 28 Nov 2021)

Kabarpatigo.com - PEKALONGAN - Persipa Pati berhasil meraih kemenangan ketiganya pada babak 10 besar Liga 3 Jawa Tengah 2021. 

Setelah menumbangkan Persip Kota Pekalongan 1-0 dan Persibat Batang 3-1, kali ini, tim berjuluk Laskar Saridin menundukkan Persekap Kabupaten Pekalongan.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan, Minggu (28/11/21) sore, tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk Persipa Pati.

Tim kebanggaan warga Bumi Mina Tani ini mendapatkan kemenangan berkat gol bunuh diri dari pemain Persekap pada menit ke-81.

Kemenangan ini membuat Persipa Pati mengamankan tiket menuju babak semifinal, menyusul Persebi Boyolali yang bertengger di puncak klasemen Grup G dengan jumlah poin sama, yakni 9. Persebi hanya unggul selisih gol.

Dalam pertandingan lawan Persekap, jual-beli serangan terjadi sepanjang babak pertama. Namun kedua tim sama-sama kesulitan menciptakan gol. Gol belum tercipta hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, tim besutan Coach Nazal Mustofa meningkatkan intensitas serangan.

Menit ke-81, Persipa Pati melancarkan serangan dari sisi kanan wilayah pertahanan Persekap. 

Sundulan Tri Handoko masih bisa dihalau penjaga gawang Persekap, tapi bola rebound kembali ditanduk oleh Faris. 

Pemain Persekap M Nauval mencoba menghalau bola dengan kepala, tapi bola justru masuk ke gawang sendiri. 

Skor 1-0 untuk keunggulan Laskar Saridin bertahan hingga pertandingan usai.

Asisten Pelatih Persipa, Mukhlis, mengatakan bahwa pihaknya akan tetap fokus menatap laga selanjutnya. 

"Alhamdulillah kami diberi kemenangan. Masih ada pertandingan yang harus diselesaikan. Fokus, daya tahan, dan daya juang tetap kami jaga untuk pertandingan berikutnya," katanya usai pertandingan.

Ia menilai pertandingan melawan Persekap tidaklah mudah. Perbaikan beberapa kesalahan individu masih menjadi pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan anak-anak asuhnya.

"Pertandingan tadi tidak mudah. Ada kesalahan-kesalahan individu. Kesalahan yang seharusnya tidak terjadi. Itu menjadi PR buat kami. Ke depan akan diperbaiki," tutur Mukhlis.

Sementara, Kapten Tim Persipa, Tri Handoko bersyukur atas kemenangan yang diraih. Dia bersama tim akan terus berjuang di laga berikutnya. 

"Alhamdulillah kami bersyukur telah diberi kemenangan. Tidak mudah dalam waktu delapan hari kami main empat kali. Selang dua hari main. Itu membuat pertandingan agak berat. Tapi semua kami lalui, dan alhamdulillah bisa lolos ke semifinal," ungkap eks pemain Persis Solo ini.

Selasa (30/11/21) mendatang, Persipa akan melakoni pertandingan terakhir di babak 10 besar melawan Persebi Boyolali.

Keduanya telah dipastikan lolos ke babak semifinal. Di pertandingan Selasa nanti mereka akan memperebutkan titel juara Grup G. (tribunjateng.com)

#PersipaPati

Komentar