Rebut Tiga Poin dari Tuan Rumah, Persipa Pati Tim Tak Terkalahkan di Liga 3 Jateng

(Foto: Pemain Persipa Pati "merah" dihadang pemain Persip Kota Pekalongan "kuning" di laga lanjutan 10 besar Liga 3 Jateng di stadion Hoegeng Pekalongan, Rabu 24 Nov 2021)

Kabarpatigo.com - PATI - Persipa Pati berhasil mengamankan poin penuh dalam laga perdana babak 10 besar Liga 3 Jawa Tengah, Rabu (24/11/21) sore.

Kemenangan ini membuat Persipa Pati sejauh ini masih tak terkalahkan di sepanjang Liga 3 Jawa Tengah 2021.

Tim berjuluk Laskar Saridin ini menang tipis 1-0 melawan tim tuan rumah Persip Kota Pekalongan dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Hoegeng.

Gol semata wayang Persipa Pati dicetak M Rifai pada menit ke-62, memanfaatkan bola muntah dari tendangan Tri Handoko yang ditepis kiper lawan.

Rifai yang bebas di mulut gawang menyepak bola hingga membobol gawang Persip Pekalongan.

Asisten pelatih Persipa Pati Mukhlis mengatakan pertandingan perdana di babak 10 besar ini sebetulnya tidak mudah bagi anak-anak asuhnya. Sehingga dia amat bersyukur bisa meraih tiga poin.

"Pertandingan yang tidak mudah bagi kami. Cuaca hujan dan berdampak pada kondisi lapangan yang licin sangat mempengaruhi permainan kami. Akibat kondisi lapangan yang seperti ini dari segi taktikal kurang berjalan dengan baik," ungkap Mukhlis.

Ia menambahkan, kondisi fisik pemainlah yang pada akhirnya menentukan performa tim hingga bisa fokus sampai menit akhir.

"Kami bersyukur gol yang tercipta juga sangat baik, melalui skema permainan terbuka," tutur dia.

Kapten tim Persipa Pati Tri Handoko juga sangat bersyukur atas kemenangan ini.

Menurut dia, kemenangan ini merupakan hadiah untuk masyarakat Pati yang selalu setia mendukung dan mendoakan perjuangan tim.

"Alhamdulillah kami bersyukur diberi poin 3. Kemenangan ini untuk masyarakat Pati yang tidak lelah mendukung kami," ujar pemain yang berposisi sebagai penyerang ini. (tribunjateng.com)

#PersipaPati

(Foto: Jadwal pertandingan 10 Besar Persipa Pati)

Komentar