Kader Muda Golkar Apresiasi Langkah Kapolda Jateng

(Foto: Kapolda Jateng Ahmad Luthfi)

Kabarpatigo.com - Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Ahmad Luthfi telah memberikan perintah untuk segera menarik seluruh personelnya dari Desa Wadas, Purworejo, Jumat (11/2/22).

"Mengingat sudah selesainya proses pengukuran yang dilakukan oleh BPN," ungkapnya.

Hal ini tentu mendapat respon positif dari Kader Muda Partai Golkar, Yuwono Setyo Widagdo mantan Plt Ketua DPD AMPI Jakarta Selatan ini menilai langkah tepat Bapak Kapolda Jateng dalam mereduksi potensi konflik beberapa hari terakhir ini.

Menurut pria yang juga menjadi Wasekjen bidang politik DPP BM KOSGORO 1957, ini merupakan langkah baik dari Kapolda Jateng serta jajarannya untuk de-eskalasi konflik yang terus meningkat dan menjadi liar dimedia sosial beberapa hari terakhir.

"Beberapa waktu lalu banyaknya potensi-potensi bias dalam penyebaran informasi serta ketidakutuhannya oleh media online saat ini yang bisa menyebabkan adanya miss persepsi dan outputnya bisa menjadi merusak kedaulatan NKRI," kata Yuwono.
 
Kombes Iqbal Alqudussy Kabid Humas Polda Jateng mengatakan bahwa anggota yang tersisa di Wadas merupakan anggota yang memang bertugas di wilayah tersebut.

"Sudah selesai sejak kemarin. Untuk 250 anggota-anggotanya dalam pendampingan pengamanan ukur tanah sudah BPN telah selesai dan kembali ke satuan asal," ujar Iqbal setelah dikonfirmasi

Iqbal pun mengatakan saat ini polisi melakukan giat bakti sosial guna melakukan pendekatan terhadap warga setempat.

"Tolong jangan diplintir-plintir lagi dan percaya dengan medsos, akun provokatif," tutupnya. (red)

#ysw #yuwonosetyowidagdo #yswcenter

Komentar