Pemilu 2024, Golkar Dapil Jateng III Berpotensi Tambah Kursi untuk DPR RI

(Foto: Bambang Sadono saat ngobrol bersama kader Golkar Pati di salah satu rumah makan di Demak, Sabtu 19 Feb 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dua periode 2009-2014 dan 2014-2019, Bambang Sadono menyatakan bahwa daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah III pada pemilihan serentak 2024 akan menambah kursi untuk DPR RI.

Dapil yang terdiri dari Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan menurut Bambang Sadono, Partai Golkar berpotensi terjadi penambahan kursi untuk Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Potensi penambahan kursi DPR RI tersebut disampaikannya saat makan siang bersama kader Golkar Pati di salah satu Rumah Makan di Demak pada hari Sabtu (19/2/22) siang.

"Saya mempunyai keyakinan Golkar besar, dan Dapil III Jateng bisa kembali meraih dua kursi, karena sebelumnya pernah mendapatkan dua kursi," kata Bambang Sadono.

Mantan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Jateng tersebut juga memberikan pesan, dalam pemilu mendatang harus ada perubahan strategi dalam menarik simpati masyarakat.

"Sudah saatnya terjun dan ketemu langsung pada pemilik suara," imbuhnya.

Ketika disinggung keikutsertaannya pada Pemilihan Legislatif 2024 mendatang, Pria yang juga tokoh jurnalistik ini menjawab dengan santai dengan sedikit guyonan. "Emang saya masih laku ?," candanya.

Sementara itu kader muda Golkar Pati, Alif Amari dan rombongan penuh antusias mendengarkan apa yang disampaikan tokoh senior Golkar Jateng tersebut. Ia menyambut baik kehadiran Bambang Sadono untuk kembali aktif di dunia perpolitikan.

Jika Pileg 2024 Bambang Sadono benar-benar ikut dalam kontestasi empat tahunan tersebut, Alif Amari yakin Bambang Sadono mampu meraup suara Golkar, karena Bambang Sadono sedikit banyak masih mempunyai basis pendukung setia.

"Bambang Sadono ini tokoh Golkar yang patut diperhitungkan, apalagi dengan kembalinya beliau di dunia perpolitikan yang sekian lama ia tinggalkan karena duduk di Dewan Perwakilan Daerah RI. Dengan adanya tokoh Golkar Jateng tersebut ini bisa jadi tanda-tanda jaman kalau Golkar di dapil Jateng III bangkit, karena sebelumnya dapil Jateng III pernah mendudukkan dua kader terbaik menuju Senayan," kata Alif

Ditambah lagi dengan keberadaan Firman Soebagyo yang masih aktif menjadi anggota DPR RI dari Dapil Jateng III, ini akan menambah suara Golkar di dapil Jateng III signifikan, dan berharap dengan kehadiran kedua tokoh tersebut akan berdampak positif pada suara Golkar di kabupaten.

"Berharap dengan adanya Bambang Sadono dan Firman Soebagyo, Golkar kembali meraih kursi dan menjadikan efek positif bagi daerah terlebih di Golkar Pati," tutupnya. (aa)

#BambangSadono

Komentar