Sebagai Penerus Kepemimpinan Bangsa, Anggota DPRD Jateng Supriyanto: Kaum Anak Muda Harus Melek Politik dan Jangan Anti Politik

(Foto: Anggota DPRD Provinsi Jateng Supriyanto dari fraksi Golkar)

Kabarpatigo.com - PATI - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Badan Kesbangpol Kabupaten Pati menyelenggarakan Kegiatan Peningkatan Koordinasi dan Komunikasi Politik yang bertempat di Ruang Pragola Setda Pati, Sabtu (12/2/22)

Acara yang bertema "Membangun Masa Depan Demokrasi Yang Semakin Berkualitas" dibuka oleh Sugiyono (Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pati) dan diikuti 50 peserta dari organisasi politik, organisasi kemasyarakatan, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Materi kegiatan Peningkatan Koordinasi dan Komunikasi Politik disampaikan narasumber sekaligus anggota DPRD Provinsi Jateng yang berada di dapil 4 Jateng (Pati dan Rembang).

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut menurut panita adalah untuk mewujudkan komunikasi yang efektif dan berkesinambungan terutama dalam pelaksanaan pembangunan.

"Harapan kegiatan ini akan melahirkan gagasan strategis bagi pelaksanaan pembangunan di Jawa Tengah," sebut Sugiyono Kepala Kesbangpol Kabupaten Pati ketika menyampaikan sambutan Kepala Kesbangpol Provinsi Jateng.

Sementara itu narasumber yang sekaligus anggota komisi C DPRD Provinsi Supriyanto mengungkapkan bahwa anak muda mempunyai karakter kuat, spontan dan semangat. Maka pemuda identik dengan perubahan.

"Pemuda itu mempunyai karakter antusias yang kuat, spontan dan semangat. Dan pemuda adalah agen perubahan," sebut Supriyanto.

Politisi muda Partai Golkar juga mengajak para kaum muda untuk melek dan belajar politik, menurutnya politik itu bagaimana berbangsa, bernegara dan berkeluarga.

"Kaum anak muda harus melek Politik dan jangan anti politik, karena politik terkait hal kehidupan. Politik itu bagaimana berbangsa, bernegara dan berkeluarga," imbuhnya.

Sebagai generasi penerus bangsa, anggota DPRD Provinsi dari fraksi Golkar juga mengingatkan kepada kaum muda untuk selalu berkarya, berinovasi dan menjaga jati diri bangsa.

"Generasi muda yang akan melanjutkan kepemimpinan apalagi dilihat dari demografi keberadaan anak muda yang menguntungkan, karena anak muda hari ini dekat dengan medsos," tutup Supriyanto. (aa)

#Supriyanto

Komentar