Tasyakuran dan Peresmian Gedung Tehnik Kendaraan Ringan Otomotif di SMK Muhammadiyah 1 Pati

(Foto: Ketua PW Muhammadiyah Jateng Tafsir saat menggunting pita peresmian gedung Laboratorium Tehnik Kendaraan Ringan Otomotif di SMK Muhammadiyah 1 Pati, Sabtu 5 Feb 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Telah diselenggarakan kegiatan Tasyakuran dalam rangka peresmian gedung baru Laboratorium Tehnik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) di SMK Muhammadiyah 1 Pati, pada hari Sabtu (5/2/22).

Acara peresmian yang dihadiri seluruh civitas akademika SMK Muhammadiyah 1 Pati dibuka secara langsung oleh Dr. KH. Tafsir, M.Ag ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah.

Dalam sambutannya beliau menekankan kepada pengelola pendidikan di Muhammadiyah untuk selalu melakukan terobosan dan inovasi kedepan dalam rangka membangun visi pendidikan yang berkemajuan.

"Jangan berpuas diri di zona nyaman tanpa melakukan gerakan perubahan. Karena sekolah-sekolah di Muhammadiyah itu harus selalu up to date dan relevan dengan perkembangan zaman," pesan Tafsir.

Dalam kesempatan yang sama ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati, Mohammad Asnawi dalam sambutannya juga menghimbau kepada seluruh Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) untuk meluruskan dan merapatkan shaf/dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di semua tingkatan.

"Meningkatkan kualitas pendidikan Muhammadiyah di semua tingkatan harus meluruskan dan merapatkan shaf," tuturnya.

Acara tersebut juga dihadiri mitra kerja Dunia Industri dari Daihatsu, Perusahaan mobil terkenal di Indonesia.

"Perlunya penyesuaian kurikulum di sekolah dengan dunia kerja industri.  Juga dibekali shoft skill sebagai penunjang utama pembentukan karakter building," tutup Nadif Kepala Sekolah Al Ma'arif Kudus selaku mitra kerja Dunia Industri dari Daihatsu.

Sementara itu dalam kesempatan yang berbeda Kepala SMK Muhammadiyah 1 Pati Rully Feranika melaporkan capaian pengembangan sarpras dan peralatan sebagai aset penunjang kemajuan sekolah.

"Dalam kurun waktu 3 tahun terakhir SMK Muhammadiyah 1 Pati telah mengadakan penambahan 3 unit bangunan Fisik dan 2 mobil untuk Praktikum Siswa," tutup Rully. (aa)

#SmkMuhammadiyah1Pati

(SMK Muhammadiyah 1 Pati meresmikan Laboratorium Tehnik Kendaraan Ringan Otomotif)

Komentar