Mengikuti Pesantren Kilat, 36 Siswa SMP Muhammadiyah 1 Pati Mendapatkan Bantuan dari Baitul Maal Fastabiq

(Foto: sebanyak 16 siswa SMP Muhammadiyah 1 Pati mendapatkan bantuan siswa berprestasi dari Tim Baitul Maal Fastabiq pada acara Pesantren Kilat di aula SMP Muhammadiyah 1 Pati, Senin 11 Apr 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Dalam upaya membentuk karakter siswa, SMP Muhammadiyah 1 Pati melaksanakan program kepada peserta didiknya untuk mengikuti Pesantren Kilat.

Kegiatan Pesantren Kilat yang bertema "Mencetak Generasi Qur'ani dan Rabbani" tersebut berlangsung di Aula SMP Muhammadiyah 1 Pati yang berlokasi di Jl. RA. Kartini no 14 Pati pada hari Senin (11/4/22).

Selaku Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Pati Lintal Muna berharap dengan adanya Pesantren Kilat ini siswa menambah wawasan ilmu keagamaan serta mampu menerapkan di kehidupan sehari-harinya.

"Pesantren Kilat merupakan agenda rutin tahunan SMP Muhammadiyah 1 Pati. Dengan program Pesantren Kilat ini siswa menambah ilmu keagamaan dan diharapkan mampu menerapkan pada kehidupan sehari-harinya," harap Lintal Muna.

Kegiatan Pesantren Kilat ini diselenggarakan selama empat hari Senin-Kamis, 11-14 April 2022, diikuti seluruh siswa. Setiap harinya ada beberapa materi yang berbeda yang disampaikan oleh pemateri.

Untuk memenuhi harapan pendidikan karakter yang diinginkan Sekolah, pihak sekolah memberikan sebanyak 4 materi meliputi aqidah, akhlak, ibadah, dan muamalah.

(Foto: 20 siswa SMP Muhammadiyah 1 Pati menerima bantuan paket sembako dari Baitul Maal Fastabiq)

Pada hari pertama Pesantren Kilat, SMP Muhammadiyah 1 Pati, ada penyerahan santunan dan bantuan kepada siswa yang kurang mampu dan siswa berprestasi.

Penyerahan santunan dan bantuan ini hasil kerjasama antara SMP Muhammadiyah 1 Pati dengan Baitul Maal Fastabiq. Ada sebanyak 36 siswa penerima bantuan siswa berprestasi dan siswa kurang mampu.

Ada 16 siswa penerima bantuan siswa berprestasi yang berupa beasiswa buku tabungan. Dan 20 siswa penerima santunan berupa paket Tarhib Sembako bagi siswa yang kurang mampu.

Di akhir acara Lintal Muna selaku Kepala Sekolah mengucapkan rasa terima kasih kepada Tim Baitul Maal Fastabiq atas bantuan dan perhatiannya kepada siswa kami.

"Semoga barokah dan Baitul Maal Fastabiq makin berkembang dan meluas," tutupnya. (aa)

#LintalMuna

Komentar