Meningkatkan Omset dan Cerdas Berwirausaha, Lazismu Pati Rutin Lakukan Pembinaan UMKM Peserta Binaan

(Foto: Lazismu Pati lakukan rutin pembinaan kepada peserta UMKM Binaan di ruang rapat Muhammadiyah Pati, Kamis 14 Apr 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Dalam upaya meningkatkan produktivitas dan kecerdasan dalam berwirausaha bagi peserta UMKM binaan, Lazismu Pati mengadakan pembinaan UMKM.

Pembinaan yang diberi judul "UMKM Tangguh, Strategi Menaikkan Omset" bertujuan untuk meningkatkan omset sekaligus cerdas dalam berwirausaha.

Hal ini disampaikan direktur Lazismu Pati, Bukhari Muslim saat kegiatan pembinaan UMKM yang diikuti 16 peserta UMKM di aula Muhammadiyah Pati, Kamis (14/4/22) sore.

"Membina penerima bantuan UMKM Lazismu Pati, agar lebih produktif dan cerdas dalam berwirausaha," kata Bukhari.

Peserta UMKM merupakan pelaku usaha kecil menengah yang selama ini menjadi binaan Lazismu Pati. Dari pembinaan ini diharapkan peserta UMKM mampu berinfaq.

"Agar lebih intensif dalam membina UMKM, Lazismu Pati mengadakan pembinaan selama tiga bulan sekali. Peserta juga dibekali satu kencleng untuk dibawa pulang, dengan harapan akan dapat berlatih dalam berinfaq," imbuh Bukhari.

Dalam pembinaan kali ini Lazismu Pati mengundang pengusaha Busana Muslim dengan branding Ladede House, Ustadz Dede Hermawan. Dalam kesempatan tersebut Dede menjelaskan pentingnya 4P dalam berwirausaha, yakni Produk, Place, Price dan Promotion.

Peserta juga diajak menyamakan persepsi seputar pemahaman Omset yang awalnya berbeda dalam pemahaman menjadi satu pemahaman yaitu Pendapatan Kotor yang terdapat modal awal di dalamnya.

"Pelaku UMKM diharapkan tidak terkecoh dengan pendapatan yang tinggi sebelum dihitung kebutuhan modalnya," tutup Dede. (red)

#LazismuPati

Komentar