Pesantren Lansia Aisyiyah Pati, Lintal Muna: Silaturahmi Antar Lansia dan Pengurus Agar Terjalin Keakraban

(Foto: Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Pati Lintal Muna saat memberikan sambutan pada acara Pesantren Lansia di Griya Lansia Kelurahan Kalidoro Pati, Minggu 10 Apr 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Pati pada Ramadhan 1443 H mengadakan Pesantren Lansia bagi penghuni Griya Lansia yang dikelola oleh Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) Aisyiyah Kabupaten Pati.

Pesantren Lansia Aisyiyah Kabupaten Pati yang bertema "Lansia Sehat, Bahagia Dunia Akherat", menurut Lintal Muna selaku ketua PDA ini mengungkapkan Pesantren Lansia ini bertujuan silaturahmi untuk menjalin keakraban antar lansia, dan pengurus.

"Silaturahmi antar lansia, dan pengurus sehingga terjalin akrab," kata Lintal Muna.

Dalam Pesantren Lansia Aisyiyah ada beberapa edukasi untuk kaum Lansia yang berada di Griya Lansia. Hal ini dikarenakan di Aisyiyah ada pembekalan mempersiapkan hari kematian dengan husnul khatimah.

"Dalam Pesantren Lansia Aisyiyah akan menambah wawasan tentang ilmu agama atau ilmu akhirat dan mempersiapkan diri sewaktu-waktu dipanggil Allah menjadi husnul khotimah," lanjut Lintal Muna.

Kegiatan Pesantren Lansia Aisyiyah Kabupaten Pati ini diselenggarakan oleh Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) PDA Kabupaten Pati yang diikuti 30 lansia.

Pesantren Lansia Aisyiyah dilaksanakan selama dua hari Sabtu-Minggu, 9-10 April 2022 di lingkungan Griya Lansia Kelurahan Kalidoro Pati, Minggu (10/4/22). (red)

#LintalMuna

Komentar