Syiar Ramadhan di SMK Muhi Pati dengan Pesantren Ramadhan dan Bagi Takjil

(Foto: Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Pati Rully Feranika saat memberikan sambutan pada acara Pesantren Ramadhan di aula SMK Muhi Pati, Rabu 13 Apr 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Sebagai media dakwah di bulan suci Ramadhan 1443 H, SMK Muhammadiyah 1 Pati mengadakan kegiatan Pesantren Ramadhan.

Kegiatan Pesantren Ramadhan yang berlangsung selama dua hari diikuti seluruh siswa kelas X dan XI secara resmi dibuka dan ditutup langsung oleh Kepala Sekolah Rully Feranika, M.Pd pada hari Rabu (13/4/22).

Waka Bidang Islam Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab (Ismuba) Ahmad Dawam, mengungkapkan agenda pesantren Ramadhan diawali dengan bagi-bagi takjil.

"Diawali dengan even pesantren Ramadhan dan diakhiri dengan bagi Takjil," ungkap Ahmad Dawam mewakili panitia saat dihubungi oleh pihak kabarpatigo.com.

(Foto: siswa SMK Muhammadiyah 1 Pati saat bagi-bagi takjil di depan gedung SMK Muhammadiyah 1 Pati)

Pesantren Ramadhan 1443 H yang digelar di SMK Muhammadiyah 1 Pati ini sebagai media dakwah syiar Ramadhan 1443 H bagi seluruh siswa dan guru, maupun masyarakat.

Ada empat tema besar beserta narasumber yang terlibat dalam kegiatan pesantren Ramadhan, diantaranya ada Ustad Afza Fajri Hatami, Lc, Ustad Ahmad Syarif, S.ThI, Ustad Rifqi Arriza, Lc. MA serta dr. Desatya Rossa Amygha, MM Direktur RS. Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati.

Selain kegiatan tersebut juga diadakan acara bagi takjil untuk warga masyarakat sekitar sekolah tepatnya di Jalan Raya Pati-Tayu Km. 3,5  Tambaharjo Pati yang dilaksanakan di depan Gedung SMK Muhi pati. (red)

#RullyFeranika

Komentar