Bimbel "Bunda Ajeng Antique Pintar" Solusi Tepat Belajar Anak di Masa Sekarang

(Foto: Kegiatan proses pembelajaran Bimbel "Bunda Ajeng Antique Pintar" di Kabupaten Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Bimbingan Belajar (Bimbel) merupakan salah satu penyebutan tempat di mana anak-anak belajar bersama. Belajar bersama merupakan salah satu upaya agar anak termotivasi untuk giat belajar.

Dengan adanya Bimbingan Belajar, diharapkan dapat memotivasi anak-anak agar memanfaatkan waktu luang guna berkumpul dengan teman sebaya untuk belajar bersama.

Hal inilah yang dilakukan oleh Ajeng Puji Restuti selaku pengelola salah satu Bimbel di Kota Pati yang memiliki tujuan dan maksud signifikan mengenai Bimbel agar dapat menjangkau seluruh kalangan.

Ajeng Puji Restuti menamai Bimbel yang ia kelola dengan "Bunda Ajeng Antique Pintar". Bimbel ini dibentuk untuk membantu mengupayakan pemahaman materi sekolah dan meningkatkan minat belajar anak di tengah perkembangan teknologi modern.

"Awal mula terbentuknya, membantu mengupayakan pemahaman materi pelajaran sekolah, dan meningkatkan minat belajar anak di tengah perkembangan tekhnologi modern," ingat Ajeng.

Bimbel "Bunda Ajeng Antique Pintar" berlokasi di Jalan Ronggowarsito no.25 Pati dengan tempat sederhana, di tempat sederhana itulah anak-anak dibimbing dan dimotivasi belajar dan penyelesaian tugas sekolah.

"Ditempat sederhana yang kami miliki kami telah menghabiskan waktu untuk totalitas mendidik anak-anak dalam upaya pemahaman materi dan penyelesaian tugas sekolah," imbuhnya.

Sebagai pengelola Ajeng juga memfasilitasi para lulusan sarjana muda pendidikan yang ingin belajar pengalaman terutama di dunia pendidikan anak-anak TK hingga SMP.

"Dengan tentor berjumlah 7, termasuk saya sebagai pengelola dan 6 guru mapel tingkat kelas TK hingga kls SMP. Namun untuk kelas yang kami kelola baru tahap TK hingga SMP,' terang Ajeng.

(Foto: Pendidik Bimbel"Bunda Ajeng Antique Pintar")

Di tengah perkembangan zaman ini tentunya ini adalah langkah awal untuk membantu meringankan orang tua dalam membantu anak-anak belajar. Hal ini sesuai dengan misi Bimbel didirikan, mencetak generasi penerus bangsa yang Berakhlak Mandiri dan Cerdas.

Program yang ditawarkan Bimbel "Bunda Ajeng Antique Pintar" adalah kelas reguler (4-5 anak per 1 guru, per 1,5 jam) atau kelas privat (kunjungan rumah 1 guru, 1 murid).

Program ini bertujuan selain membantu orang tua dalam hal tingkat belajar anak, program ini juga dapat membantu orang tua yang sibuk bekerja agar dapat tetap mengikuti pembelajaran di sekolah.

Biaya untuk dapat belajar di Bimbel "Bunda Ajeng Antique Pintar" sangat terjangkau, menurutnya Bimbel ini berdiri bertujuan agar semua dapat meemperoleh fasilitas pendidikan fi Bimbel ini.

"Untuk tingkat biaya juga kami sangat menjangkau di kalangan menengah kebawah agar semua dapat mendapatkan fasilitas pendidikan yg ada pada Bimbel Bunda Ajeng Antique Pintar," sebut Ajeng saat diwawancarai kabarpatigo.com.

Selain itu "Bunda Ajeng Antique Pintar" juga memfasilitasi tempat atau wadah untuk latihan pengajaran anak bagi anak-anak muda lulusan sarjana muda yang notabene mereka sangat membutuhkan tempat untuk hanya sekedar menyalurkan ilmu yang selama ini mereka pelajari.

"Untuk itu kami kedepannya ingin mengembangkan kegiatan kecil ini agar dapat berkembang di setiap kecamatan di kabupaten Pati," harapnya.

Bimbel "Bunda Ajeng Antique Pintar" ini dirintis sejak tahun 2009. Tahun ini jumlah murid yang bergabung kurang lebih 35 anak (TK hingga SMP) dan tentor 7 orang dengan latar belakang pendidikan Sarjana Pendidikan Guru. (aa)

#AjengPujiRestuti

Komentar