Hari Ini Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 Di Wilayah Kabupaten Pati Dibuka Oleh Dandim Pati

(Foto: Laga pembuka Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 di Stadion Joyo Kusumo Pati, Senin 20 Jun 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 hari ini dibuka oleh Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman,S.E.,M.M dari stadion Merdeka kabupaten Jombang Jawa Timur dan dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Indonesia.

Sedangkan perhelatan Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 di wilayah Kabupaten Pati dipusatkan di stadion Joyokusumo yang diikuti oleh tiga peserta atau tim pondok pesantren yakni Bahrul Ulum Fc Kecamatan Gabus, Mathali'ul Falah Fc Kecamatan Margoyoso dan PSYQ Ponpes Yanbu'ul Qur'an Kecamatan Wedarijaksa.

Acara pembukaan oleh Kasad secara virtual dan dilanjutkan kick off secara serentak, sedangkan di kabupaten Pati kick off oleh Dandim Pati bersama Forkopimda dilanjutkan pertandingan pembuka Mathali'ul Falah FC Vs PSYQ Ponpes  Yanbu'ul Qur'an, Senin,(20/6/22).

Hadir dalam kegiatan diantaranya Bupati Pati diwakili oleh sekda sekaligus Ketua Askab PSSI Kabupaten Pati Drs.Jumani,M.Si, Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan,S.I.P., M.I.P, Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.H.,M.Si, serta pejabat terkait lainnya.

Ditemui media, Dandim Pati mengatakan bahwa kegiatan kick off Liga Santri dilaksanakan hari ini di Jombang Jawa Timur oleh Kasad.

"Kick off hari ini dilakukan oleh bapak Kasad di kabupaten Jombang dan dilaksanakan secara serentak secara nasional," ujarnya.

"Kami memberikan kesempatan yang sama kepada pondok pesantren diseluruh wilayah Kabupaten Pati agar dapat meniti karier di bidang olahraga," terang Dandim.

Sementara itu Drs. Jumani,M.Si Ketua Askab PSSI Kabupaten Pati menyampaikan Pemda kabupaten Pati sangat mendukung dengan event liga santri piala Kasad tahun 2022.

"Pemda Pati sangat mendukung dengan event ini, apalagi saya juga ketua askab PSSI Kabupaten Pati, dengan harapan perwakilan santri dari kabupaten Pati ada yang bisa mewakili Jawa Tengah dan sampai tingkat nasional nantinya," kata Jumani.

Untuk diketahui, pertandingan dilaksanakan menggunakan setengah kompetisi 1 X 35 menit.

Dalam pertandingan pembuka antara Ponpes Mathali'ul Falah Fc vs Ponpes Yanbu'ul Qur'an Fc dimenangkan oleh Ponpes Mathali'ul Falah dengan skor 2 - 0 yang dicetak pada babak kedua oleh Farel Atila Ahmad nomor punggung 7 pada menit ke-44 dan oleh Ahmad Zulfa nomer punggung 22 pada injury time. (red)

#CaturIrawan

Komentar