Hasil Tanwir Muhammadiyah dan Aisyiyah Tahun 2022, Muktamar Ke - 48 Digelar Secara Luring

(Foto: Edutorium UMS, Lokasi Muktamar Ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Surakarta

Kabarpatigo.com - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menggelar Tanwir Muhammadiyah dan Aisyiyah secara hybrid, Kamis (30/6/22).

Pada sesi penutupan, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Abdul Mu’ti, MED membacakan Keputusan Tanwir Muhammadiyah dan Aisyiyah 2022.

"Bismillahirrahmanirrahim
Tanwir Muhammadiyah dan Aisyiyah dengan tema Optimis Hadapi Covid-19 Menuju Sukses Muktamar yang diselenggarakan pada 1 Dzulhijah 1443 H bertepatan dengan 30 Juni 2022 melalui telekonferensi video, setelah memperhatikan dan seterusnya, menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memutuskan menetapkan Keputusan Tanwir Muhammadiyah dan Aisyiyah tahun 2022,” ujar Abdul Mu’ti.

Berikut Keputusan Tanwir Muhammadiyah dan Aisyiyah tahun 2022:

1. Menetapkan pelaksanaan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah sebagai berikut:

a. Muktamar dilaksanakan pada tanggal 18-20 November 2022 di Kota Surakarta.

b. Muktamar dilaksanakan secara tatap muka sesuai protokol kesehatan Covid-19.

c. Muktamar dihadiri oleh Anggota, Peserta dan Peninjau sesuai Anggaran Rumah Tangga pasal 22 ayat (5). Khusus peserta dan peninjau ditetapkan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Plmpinan Pusat Aisyiyah dalam jumlah terbatas.

2. a. Penggembira dapat diberi kesempatan untuk menghadiri muktamar dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 serta mengedepankan keamanan, keselamatan, dan kearifan untuk pengakhiran pandemi Covid-19.

b. Pengaturan tentang kehadiran penggembira mengacu pada ketentuan yang direkomendasikan oleh Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC)

c. Pengelolaan penggembira dilakukan oleh Panitia Muktamar secara seksama yang pelaksanaannya berkoordinasi dengan MCCC dan berbagai pihak terkait.

3. Mengamanatkan kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk mentanfidzkan dan memimpin pelaksanaan Keputusan Tanwir Muhammadiyah dan Aisyiyah tahun 2022 ini dengan seksama dan sebagaimana mestinya.

Yogyakarta, 1 Dzulhijah 1443 H / 30 Juni 2022

Ketua Umum PP Muhammadiyah
Prof Dr Haedar Nashir MSi

Sekretaris Umum
Prof Dr Abdul Mu’ti MED. (pwm.co)

#Muhammadiyah

Komentar