Yayasan Sahabat Herlina Satu Hati untuk Negeri Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Margoyoso Pati

(Foto: Suasana Dapur Umum di Desa Bulumanis Kidul, Minggu 17 Jul 2022)

Kabarpatigo.com - MARGOYOSO - Musibah bencana banjir bandang yang menimpa sebagian wilayah Kabupaten Pati mengetuk hati nurani semua pihak untuk turun tangan membantu warga korban bencana.

Demikian juga dengan Yayasan Sahabat Herlina Satu Hati untuk Negeri, yang merupakan yayasan didirikan oleh para Notaris dan PPAT Jawa Tengah yang mempunyai tujuan meningkatkan keilmuan pada Notaris dan PPAT dan masyarakat, peduli pada nilai budaya Indonesia, juga ingin berperan dalam misi kemanusian.

Tim Yayasan Sahabat Herlina Satu Hati  untuk Negeri dipimpin oleh Korbid Pengabdian Masyarakat, AB Purwanto, SH, MKn. Ia mengungkapkan misi kemanusiaan sudah dilakukan Yayasan Sahabat Herlina di berbagai daerah di Jateng yang dtimpa bencana. 

"Dalam hal misi kemanusiaan, telah memberikan bantuan bencana Semeru, dan untuk kesekian kalinya memberi sedikit bantuan berupa nasi bungkus pada korban banjir bandang di Kabupaten Pati, yang dilaksanakan di tiga desa yaitu Desa Bulumanis Kidul, Desa Tunjungrejo, dan Desa Margomulyo Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati," sebut AB Purwanto saat dikonfirmasi melalui telepon, Minggu (17/7/22).

Ketika turun di lokasi banjir untuk memberikan bantuan dan bergabung dengan warga korban banjir, AB Purwanto berharap bantuan dari Yayasan Sahabat Herlina yang disalurkan kepada warga bisa membantu dan mengurangi beban warga korban banjir. 

"Mudah-mudahan dengan bantuan tersebut dapat sedikit membantu ketersediaan makanan, karena korban banjir belum bisa masak," ungkanya. 

AB Purwanto menjelaskan bahwa bantuan yang diserahkan oleh Yayasan Sahabat Herlina Satu Hati untuk Negeri merupakan sumbangan dari donatur, Notaris, PPAT, dan pengurus Yayasan.

Untuk itu, ia mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan kepedulian semua pihak yang telah turut serta membantu program kemanusiaan ini.

Sebagai Ketua Umum Yayasan Sahabat Herlina Satu Hati untuk Negeri adalah Nasir,  SH, S.Pn, Notaris dan PPAT Kabupaten Kendal, dan sebagai Pembina Yayasan Herlina, SH, MH, Notaris dan PPAT Kabupaten Sukoharjo. (aa)

#ABPurwanto

Komentar